PSSI Tegaskan Komitmen Benahi Kualitas Wasit Indonesia

Erick Thohir angkat bicara soal kondisi perwasitan di sepak bola Indonesia. Ketua Umum PSSI ini menyebut bahwa institusi yang ia pimpin terus berusaha memperbaiki kualitas wasit-wasit di Indonesia.

Menurut Erick, membenahi kualitas wasit di Indonesia merupakan salah satu hal yang ia prioritaskan. Karenanya, menurut pria berusia 53 tahun tersebut, ia sengaja memimpin sendiri Komite Wasit PSSI.

“Ini bukan karena saya kurang kerjaan, tapi saya ingin memastikan ada perbaikan di wasit secara menyeluruh,” ujar Erick.

Menurut Erick, langkah-langkah perbaikan kualitas wasit Indonesia ini sudah dimulai PSSI. Pertama, mereka telah mengikutsertakan para wasit ini ke program BPJS Ketenagakerjaan.

“Lalu kita juga berikan pendapatan yang baik. Kami sudah hitung berapa kali seorang wasit maksimal bisa memimpin pertandingan. Lalu, berapa juga gajinya dalam tiap pertandingan sehingga bisa dihitung selama setahun berapa gaji yang didapatnya,” tutur Erick.

“Bahkan, seperti saya sampaikan, gaji wasit Liga 1 lebih tinggi dari menteri,” ia menambahkan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.
Tingkatkan Kualitas
Menurut Etho, sapaan karib Erick Thohir, ada hal lain yang dilakukan PSSI selain meningkatkan kesejahteraan wasit. Mereka, sambung Menteri BUMN ini, juga berusaha meningkatkan pengetahuan para wasit tersebut.

“Untuk meningkatkan kualitas, kemarin kita sudah adakan pelatihan VAR kedua. Ini untuk menyukseskan implementasi VAR pada Februari mendatang,” papar Erick.

“Hal ini akan terus kita tata ke depannya,” ia menambahkan.
Tunggu Wasit Jepang
Sementara itu, soal Komite Wasit PSSI, yang dipimpinnya, Erick mengaku belum bisa maksimal. Pasalnya, ia menyebut, saat ini masih ada hal yang mereka tunggu.

“Terus terang, kami belum bisa maksimal karena masih menanti wasit dari Jepang. Rencananya, ini kan pertama kalinya instruktur wasit dari Jepang ada di badan perwasitan. Ini dibolehkan,” kata Erick.

“Ini yang sedang kami dorong,” ia menandaskan.

sumber: https://www.bola.net/indonesia/pssi-tegaskan-komitmen-benahi-kualitas-wasit-indonesia-a36590.html

Related posts