Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lutim Gelar Deklarasi Gerakan Sinergi Reforma Agraria

Lutim Jurnalis Online, -Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Luwu Timur melaksanaakan Deklarasi Gerakan Sinergi Reforma Agraria yang dihadiri oleh Camat Wotu, Hasis Dawi berlangsung di Kantor Desa Lera, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (22/04/2024).

Deklarasi Gerakan Sinergi Reforma Agraria dengan tema “Bersinergi Mewujudkan Cita-Cita Reforma Agraria dalam Upaya Mengurangi Ketimpangan Pemilikan Tanah serta Meningkatkan Kesejahtraan Masyarakat”.

Mengawali sambutannya, Kepala BPN Luwu Timur, Ibrahim Nur menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh pihak atas komitmen kolaborasi dalam pelaksanaan Gerakan Sinergi Reforma Agraria.

“Terima kasih atas support dari berbagai pihak, menurutnya kesuksesan ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa, Gerakan Sinergi Reforma Agraria ini, dilaksanakan sebagai upaya untuk mengurangi ketimpangan pemilikan tanah, serta meningkatkan kesejahtraan masyarakat.

“Gerakan Sinergi Reforma Agraria ini bertujuan untuk bersinergi mewujudkan cita-cita reforma agraria dalam upaya mengurangi ketimpangan pemilikan tanah, dan tentunya untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat,” tuturnya.

“Gerakan Sinergi Reforma Agraria ini memiliki sisi istimewa karena bertepatan dengan peringatan Hari Bumi. Serta dapat menampilkan hasil kerja bersama terkait penataan aset dan penataan akses yang sudah memasuki fose 3 di Desa Lera pada tahun 2024,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kepala BPN Luwu Timur, Ibrahim Nur menambahkan, bahwa tujuan kegiatan ini untuk mengoptimalkan pemberian dampingan serta dukungan kepada pelaku UMKM yang ada si Luwu Timur.

“Harapan kita adalah bagaimana kita dari berbagai kalangan mampu berkolaborasi dan bersinergi untuk dapat meningkatkan koordinasi dan kerjasama sesuai harapan kita semua,” harapnya.

Terakhir, Ibrahim Nur menympaikan, bahwa untuk tahun 2024, dalam rangka percepatan kegiatan Reforma Agraria khususnya di Luwu Timur telah dibentuk Gugus  Tugas Reforma Agraria.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini SK-nya telah ditandatangani oleh bapak Bupati Luwu Timur,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BPN Luwu Timur, Ibrahim Nur, Kepala Unit Koordinator Penyuluh Dinas Pertanian Luwu Timur, Kepala Dinas Koperasi Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (DP2KUKM) Luwu Timur, Camat Wotu, Hasis Dawi yang sekaligus Pj..Kepala Desa Lera, Sekdes dan Perangkat Desa Lera serta warga setempat. (*)

Liputan ” Tim

Related posts