Wabup Akbar Serahkan Bantuan Alsintan dan Bantuan Benih Padi

Luwu Timur, Jurnalis Online, -Guna terus mendorong pengembangan sektor pertanian sebagai salah satu penopang perekonomian di daerah, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) menyalurkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) jenis Combine Harvester dan bantuan benih padi TA. APBD 2024 kepada kelompok tani (Poktan) Dwi Mekar Sari dan Perwakilan desa se-Kecamatan Malili yang berlangsung di Desa Manurung, Kamis (20/06/2024).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar Andi Leluasa bersama Wakapolres Luwu Timur, Kompol Syamsul, Perwira Penghubung TNI, Mayor CBA Bachtiar, Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur, Masdin, Kepala Dinas Pertanian & Ketahanan Pangan Lutim, Amrullah dan Kepala Desa Manurung, Irwan Jafar.

Wabup Mochammad Akbar mengucapkan rasa syukur atas diserahkannya bantuan alsintan kepada Poktan Dwi Mekar Sari Desa Manurung, Kecamatan Malili.

Beliau berpesan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dalam mendukung peningkatan hasil pertanian para anggota kelompok tani.

Pemerintah pusat dan daerah, kata Akbar, telah sangat intens dalam menyiapkan berbagai kebutuhan sarana dan prasarana melalui program yang diharapkan dapat memberikan dampak peningkatan produksi hasil pertanian secara positif.

“Diantaranya adalah dengan penyediaan benih varietas bersertifikat unggul dengan jumlah yang cukup, tepat waktu serta spesifik lokasi bersama dengan operasional Mesin Panen (Combine Harvester) serta beberapa bantuan lainnya yang diyakini dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani serta PDRB sektor pertanian di Kab. Luwu Timur,” beber Akbar.

Usai penyerahan alsintan dan bantuan benih padi tersebut, Wakil Bupati juga secara langsung mengecek kondisi Mesin Panen (Combine Harvester) serta berfoto bersama para penerima bantuan pertanian T.A APBD 2024.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, para Kepala Desa se-Kecamatan Malili, para Koordinator, Penyuluh pertanian dan POPT, Perwakilan Gapoktan dan para anggota poktan Dwi Mekar Sari serta para undangan. (ul/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp/*)

Related posts