Wabup Akbar Hadiri Puncak Turnamen Sepakbola Kajati Sulsel Cup I

Luwu Timur, Jurnalis Omline, -Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar Andi Leluasa menghadiri Puncak Turnamen Sepak Bola Kajati Sulsel Cup I, yang dilaksanakan di Stadion H. Andi Hasan Opu To Hatta, Malili, Minggu (19/05/2024).

Turut Hadir Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel, Agus Salim, Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin, Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, Kajari Luwu Timur, Yadin, Kajari Luwu, Zulmar Adi Surya, Kajari Luwu Utara Rudhy Pashusip dan Ketua KONI Luwu Timur, Agus Melas.

Kajari Luwu Timur, Yadin selaku inisiator pelaksanaan Turnamen melaporkan bahwa, kegiatan ini diikuti oleh 38 Tim, yaitu Kelompok U-10 sebanyak 10 Tim, Kelompok U-13 sebanyak 16 Tim dan Kelompok U-16 sebanyak 12 Tim.

Kajati Sulsel, Agus Salim menyampaikan, Jaksa Agung senantiasa berpesan kepada jajarannya agar memastikan kejaksaan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, termasuk hari ini Kejaksaan hadir untuk melakukan pembinaan generasi muda dalam turnamen Sepak Bola Kajati Sulsel Cup I 2024.

Menurut Kajati Sulsel, sepakbola ini mengajarkan kita pentingnya kebersamaan, olehnya itu, lakukanlah pertandingan dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportivitas dan diakhiri dengan prestasi.

“Pembinaan Sepak Bola Usia Dini harus menjadi prioritas yang dilakukan pemerintah dan stakeholders terkait, jika ingin memperbaiki prestasi olah raga sepak bola Indonesia di masa depan. Tanpa ada regenerasi dan pembinaan terhadap sepak bola usia dini, maka sulit untuk melahirkan para talenta yang siap memperkuat timnas di masa yang akan datang,” ucapnya.

“Selamat kepada Tim yang telah meraih juara, jangan berpuas diri dan bagi tim yang kalah teruslah berlatih, yakinlah bahwa kekalahan itu merupakan keberhasilan yang tertunda,” tutup Agus Salim.

Ditemui setelah kegiatan, Wakil Bupati menyampaikan, atas nama pemerintah daerah mengapresiasi dan berterimakasih atas inisiasi Kejaksaan Tinggi Sulsel dalam memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda di Luwu Timur untuk mengembangkan potensi dan prestasi dibidang Sepakbola sejak dini serta menjadi pengalaman berharga di masa yang akan datang.

“Kami berharap agar kegiatan ini terus dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan talenta muda di bumi batara guru,” pungkas Akbar. (ay/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp/*)

Related posts