UPT.SP.SDN 147 Wonorejo Gelar Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) Tahun 2023/2024        

 

Lutim, JurnalisOnline.com – Guna memperoleh data tentang pelaksanaan tugas pokok, fungsi serta tanggung jawab kepala sekolah dalam melaksanakan fungsi-fungsi manajerial dan supervisi pada sekolah yang dipimpinnya, maka UPT.SP.SDN 147 Wonorejo Kecamatan Mangkutana menggelar Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) Tahun Pelajaran 2023/2024, Rabu (07/02/2023)  bertempat di UPT.SP.SDN 147 Wonorejo.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan untuk menilai kinerja Kepala Sekolah. Penilaian Kinerja Kepala Sekolah  (PKKS) merupakan proses pengumpulan pengelolaan analisis dan interpretasi data tentang kualitas kerjaKepala Sekolah dalam melaksanakan tugas pokoknya. 

Salah seorang dari Pengawas TK/SD, Meriati, S.Pd mengatakan bahwa Adapun standar minimal prosedur tugas Kepala Sekolah adalah sebagai pendidik, administrator, supervisor, pemimpin, inovator.   

 “Tujuan dan diadakannya PKKS ini salah satunya adalah untuk memperoleh data tentang pelaksanaan tugas pokok, fungsi, dan tanggung jawab kepala sekolah dalam dalam melaksanakan fungsi-fungsi manajerial dan supervisi pada sekolah yang dipimpin,” ungkapnya kepada Jurnalis Online,  (07/02/2024).                                                       

  “Satu kata mantap, maksimal, hasil sangat memuaskan tentunya karena kekompakan, kerjasama yang baik saling mendukung, kekeluargaan yang sholid bertanggung jawab keadaan sekolah kondusif, imbuhnya.  Perlu diketahui bahwa Tim penilai adalah semua pengawas diantaranya, H.Mugiono, S.Pd., M.M, Meriati, S.Pd, (*)

Related posts