Turnamen LTFC II Tahun 2024 Sukses, Ini Daftar Juara dan Penghargaannya

Luwu Timur, Jurnalis Online, -Turnamen Luwu Timur Futsal Cup II (LTFC) Tahun 2024 dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun daerah berjuluk Bumi Batara Guru yang berlangsung dari tanggal 22 Mei 2024 resmi berakhir, Sabtu (25/05/2024).

Turnamen yang berlangsung di GOR Malili tersebut, ditutup oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Alamsyah Perkesi, dan dihadiri Sekretaris Dinas Parmudora, Agus Thobrani, Ketua AFK Lutim, Muhammad Safaat DP., perwakilan Polres Lutim, dan perwakilan Kejaksaan Negeri Lutim.

Namun sebelum ditutup, para tamu bersama dengan penonton lainnya terlebih dahulu menyaksikan laga Final antara MGM FC. vs UNCLE DILLS dengan waktu 2 x 20 menit.

Laga final ini berlangsung sangat dramatis, pasalnya, MGM sempat unggul di babak pertama dengan skor 2-0, dan dibabak kedua melebarkan margin gol menjadi 4-1. Namun dengan semangat juang dan pantang menyerah, UNCLE DILLS berhasil menyamakan kedudukan di dua menit terakhir sebelum pertandingan berakhir sehingga skor akhir pun imbang 4-4.

Begitu juga dibabak adu penalti, kedua tim pun kembali imbang 3-3 sehingga wasit memutuskan untuk melakukan koin tos guna menentukan pemenang. Dalam adu koin tos, MGM menang dan berhak memilih antara menjadi kiper atau penendang.

Sebuah keputusan pun di ambil MGM dengan memilih menjadi penendang, sementara UNCLE DILLS bertindak sebagai kiper. Dalam penentuan ini, Kiper UNCLE DILLS, Ibnu berhasil menahan tendangan pemain MGM sehingga UNCLE DILLS berhasil menjadi juara 1 dan berhak membawa pulang Piala Bergilir Bupati Luwu Timur.

Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan, Alamsyah Perkesi yang menyaksikan laga final tersebut tidak bisa menyembunyikan ketegangannya karena pertandingan begitu sangat dramatis sehingga pemenang harus ditentukan sampai babak adu penalti.

“Sungguh pertandingan tadi sangat luar biasa, permainan kedua tim ini sangat bagus dan menarik. Mereka memang layak masuk final,” ucapnya.

“Selamat kepada yang juara, dan kepada yang belum meraih kemenangan agar tidak berkecil hati, tetap semangat karena turnamen futsal ini akan diadakan tiap tahun oleh AFK Lutim. Teruslah berjuang,” jelas Alamsyah.

Senada dengan Staf Ahli Bupati tersebut, Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Lutim, Muhammad Safaat DP. juga mengaku tegang menonton pertandingan final tersebut.

“Luar biasa kedua tim, saya sempat merasa bahwa MGM akan menjadi juara karena telah unggul 4-1 di babak kedua, namun UNCLE DILLS mampu membuktikan bahwa semangat pantang menyerah bisa membawa kesuksesan, dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 4-4,” ujarnya.

“Selamat kepada UNCLE DILLS dan MGM, kalian tim yang luar biasa, lolos ke final saja sudah membuktikan bahwa kalian adalah yang terbaik di LTFC II Tahun 2024 ini. Sampai ketemu di turnamen selanjutnya yang Insha Allah akan digelar lebih besar lagi,” pungkas Muhammad Safaat.

Berikut daftar Juara LTFC II Tahun 2024 :

Juara I : UNCLE DILLLS FC.

Juara II : MGM FC.

Juara III : DHANY SPORT FC. dan IPW FC.

Berikut daftar penerima penghargaan individu LTFC II Tahun 2024 :

1. Top Skor : Yusuf Muhammad (MGM FC.)
2. Best Player : Renaldi Asep (UNCLE DILLS FC.)
3. Best Young Player : Samsul (MGM FC.)
4. Best Kiper : Ibnu (UNCLE DILLS)

(rhj/ikp-humas/kominfo-sp/*)

Related posts