Sekda Luwu Timur Buka Sosialisasi Ketaspenan ASN dan PPPK

Luwu Timur, Jurnalis Online, -Sekretaris Daerah Luwu Timur, H. Bahri Suli membuka Sosialisasi Ketaspenan ASN yang akan memasuki BUP (Batas Usia Pensiun) Periode Juni 2024 – Juni 2025 dan PPPK Formasi Tahun 2023.

Acara yang berlangsung di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Luwu Timur, Senin (27/05/2024) ini, juga dirangkaikan dengan penyerahan SK Pensiun TMT 1 Juni 2024 kepada 6 ASN Lutim yang diserahkan Sekda Lutim.

Dalam arahannya, Sekda Lutim menyampaikan terima kasih kepada PT. Taspen Palopo yang telah bersedia melakukan kegiatan sosialisasi yang memang sangat diharapkan khususnya bagi ASN yang akan memasuki masa pensiun.

“Informasi dan pemahaman yang berkaitan dengan Ketaspenan ini sangat penting bagi bapak ibu yang akan memasuki masa pensiun, karena jika akan memasuki masa pensiun, biasa saja ada orang yang tidak bertanggung jawab untuk memfasilitasi padahal bisa dilakukan sendiri oleh para ASN yang memasuki masa pensiun,” pesan Sekda.

Lanjut H. Bahri Suli mengatakan, hari ini juga ada sosialisasi bagi PPPK, ini merupakan hal yang baru karena PPPK ini baru beberapa tahun ini ada pengangkatan sehingga ini penting bagi mereka terkait dengan ketaspenan.

“Saya yakin bahwa bapak ibu yang hadir pada kesempatan ini kaitannya dengan kesiapan menghadapi pensiun sudah pasti siap semua karena memang tidak ada pilihan, dan kalau sudah sampai waktunya pasti pensiun,” ujarnya.

“Jadi kita semua yang ada disini harus siap, begitu juga dengan saya dua tahun kedepan saya pun sudah siap untuk pensiun,” pungkas Sekda H. Bahri Suli.

Sementara Branch Manager PT. Taspen Palopo, Indra Wardana Kusuma mengucapkan terima kasih kepada Sekda dan BKPSDM Lutim yang telah memberikan kesempatan untuk bertemu dan tatap muka dengan para ASN yang sebentar lagi akan memasuki usia pensiun.

Ia mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu ASN yang telah mengabdi puluhan tahun. “Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih, semoga pengabdian ibu menjadi ibadah yang pahalanya selalu mengalir dan menjadi berkah buat semuanya,” tambahnya.

Dirinya menjelaskan, dalam sosialisasi ini, nantinya tim PT. Taspen akan memaparkan program secara lengkap yang tentunya sangat bermanfaat buat bapak ibu. “Jadi ikuti dengan baik sosialisasi ini, dan jika ada yang kurang jelas agar langsung ditanyakan saja,” tuturnya.

Terakhir, Ia pun menegaskan jika nantinya akan mengurus Taspen, segala sesuatunya tidak dipungut biaya alias GRATIS.

“Kami tidak memungut sepeserpun uang pengurusan, dan jika ada oknum dari kami (Taspen) yang meminta sejumlah uang maka langsung dilaporkan dengan menelpon ke call center kami karena kami tidak memungut sepeserpun dalam pengurusan pensiun ini,” tegas Indra Wardana.

Turut hadir pada kesempatan ini, perwakilan OPD lingkup Pemkab Lutim, Pimpinan Bank Mandiri Taspen, Saslim, dan para ASN dan PPPK lingkup Pemkab Lutim. (rhj/ikp-humas/kominfo-sp/*)

Related posts