SDN  Negeri 147 Wonorejo Gelar Kegiatan Amaliah Ramadhan 1445 H

Lutim, Jurnalisonline, -SDN Negeri 147 Wonorejo, Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur menggelar kegiatan Amaliah Ramadhan atau Pesantren Kilat yang di ikuti oleh seluruh siswa-siswi berlangsung di sekolah. Kamis (21/03/2024).

Pantauan Jurnalisonline nampak siswa-siswi sangat antusias dalam kegiatan-kegiatan dan terlihat tertif walaupun dalam suasana menjalankan ibadah puasa.

“Pesantren kilat atau amaliah Ramadhan adalah salah satu kegiatan yang bernilai positif yang dapat mengedukasi siswa dibidang keagamaan,” ujar Kepala Sekolah SDN Negeri 147 Wonorejo, Kholid Tarmidzi, S.Pdi, M.M kepada Jurnalisonline, Kamis, 21 Maret 2024. siang tadi.

Ia menambahkan, bahwa dalam beberapa hari pada kegiatan amaliah Ramadhan ini ada berbagai macam kegiatan yang bermanfaat yang dilakukan diantaranya lomba sholat dan lomba adzan dan lainnya.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi latihan dan memberikan pemahaman bagi siswa-siswi, agar selanjutnya dapat tercermin dan menjadi kebiasaan baik keseharian siswa-siswi dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Terakhir, pihaknya berharap melalui momen ramadhan kali ini dapat menjadikan siswa berkpribadian yang mulia serta berahklaulkarimah, tutupnya. (*)

Liputan : Tim

Related posts