Raker Bersama PPK dan PPS , Camat Tomtim : Bekerjalah Profesional dan Proporsional

Luwu Timur, Jurnalis Online, -Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Tomoni Timur menggelar rapat kerja perdana di Aula Kantor Camat Tomoni Timur, Senin (27/05/2024) sore.

Rapat kerja tersebut dihadiri oleh lima anggota PPK Tomoni Timur, yaitu Ketua Jasman Randing, Divisi Teknis Sugandi, Divisi Data Nur Eka Yulianingsih, Divisi Parmas Saiful Akbar, dan Divisi Hukum Suryadi. Selain itu, sebanyak 24 orang PPS dari delapan desa se-Tomoni Timur turut hadir.

Dalam sambutannya, Camat Tomoni Timur, Yulius mengucapkan terima kasih karena dapat bertemu dengan seluruh penyelenggara pemilu baik PPK maupun PPS di awal masa tugas sebagai penyelenggara pemilihan kepala daerah di Tomoni Timur.

Menurutnya, kesuksesan penyelenggaraan Pilkada Gubernur dan Bupati mendatang sangat ditentukan oleh kerja penyelenggara di tingkat kecamatan dan desa. Oleh karena itu, kompetensi dan profesionalisme sangat dibutuhkan dalam kegiatan tersebut.

“Tidak semua orang mendapat kesempatan untuk menjadi penyelenggara, baik PPK maupun PPS. Kalian adalah orang-orang pilihan dari sekian banyak yang mendaftar menjadi penyelenggara Pilkada. Oleh sebab itu, jangan sia-siakan kesempatan baik ini, tunjukkan kemampuan kalian, dengan bekerja secara profesional dan proporsional meskipun akan banyak menghadapi tantangan nantinya ” kata Camat Tomoni Timur.

Mantan Sekretaris Dinas Kominfo Lutim ini juga merasa yakin dengan kompetensi yang dimiliki oleh PPS sehingga penyelenggaraan Pilkada dapat berjalan dengan baik.

“Jangan bosan mempelajari aturan sebagai landasan pelaksanaan kerja di lapangan. Jika ada masalah, laporkan segera untuk didiskusikan dan dicari jalan keluarnya, sebagai camat saya siap menfasilitasi kebutuhan penyelenggara sepanjang batasa kemampuan saya “ tandas Camat Tomoni Timur. (ikp-humas/kominfo-sp/*)

Related posts