Peringatan Hari Ibu di Desa Nuha Dimeriahkan Berbagai Lomba

Lutim, Jurnalis Online, -Pemerintah Desa dan TP PKK Desa Nuha Kecamatan Nuha dalam binaan BKKBN dan Ecobrick Enthusiast menggelar peringatan Hari Ibu Tahun 2023, yang berlangsung pada Sabtu Pekan lalu.

Kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 100 orang peserta ini diisi dengan aneka lomba, antara lain Lomba Paduan Suara dan Lomba ecobrick antar RT, Lomba Puisi & Lomba Foto bertema Ibu dilanjutkan dengan games seru.

Ketua TP. PKK Desa Nuha, Irawati dalam sambutannya saat pembukaan kegiatan mengatakan bahwa, tujuan dari peringatan hari ibu ini adalah untuk membangun kekompakan dan mempererat rasa kekeluargaan.

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada semua Ibu yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara tersebut.

“Hari Ibu adalah hari kita semua. Dari sosok Ibu kita banyak belajar, tanpa Ibu kita tidak ada dan tidak bisa apa-apa, tidak bisa seperti sekarang adanya kita,” kata Irawati.

Sedangkan Ketua TP. PKK Kecamatan Nuha, Dinar Husnayaini dalam sambutannya saat membuka kegiatan mengungkapkan bahwa, peran Ibu sangat penting. lewat Dasawisma dan PKK kita bisa memaksimalkan kontribusi kita di masyarakat, bukan hanya untuk keluarga sendiri tapi juga untuk masyarakat tempat kita berbaur.

“Harapan saya, kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin agar lebih meningkatkan semangat ibu-ibu dalam menjalani perannya,” tandas Dinar.

Sementara tim Juri Koordinator PKB Kec. Nuha, Susy Suardy, Asmawati serta Ibu Yuni sebagai Ecobrick Anthusiast juga sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Susy Suardi mengungkapkan, ternyata banyak talenta yang tersimpan di Desa Nuha, bisa disaksikan langsung lewat lomba-lomba yang diikuti. Juga hasil pengelolaan & kreasi ecobrick yang patut diapresiasi.

“Potensi desa Nuha sangat besar untuk dimanfaatkan dan dikembangkan, apalagi desa Nuha merupakan perlintasan antar provinsi. Sehingga produk Ecobrick buatan ibu-ibu ini tidak hanya untuk produksi rumahan tapi bisa dikembangkan menjadi produksi kecil mikro rumah tangga dan dijual secara berkelompok,” imbuh Susy Suardy. (ikp-humas/kominfo-sp/*)

Related posts