Peringatan Hari Bumi, SMKN 2 Lutim Gelar Menanam Pohon

Lutim, Jurnalis Online, -Dalam rangka memperingati Hari Bumi, Keluarga besar SMK Negeri 2 Luwu Timur melaksanakan penenaman pohon dilingkungan sekolah, Senin (22/04/2024).

Kegiatan peringatan Hari Bumi oleh SMK Negeri 2 Luwu Timur ini dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Wilyah 12 Luwu Utara dan Luwu Timur, Ismail

Kepala Sekolah SMK Negeri   Luwu Timur, Sunarto mengatakan, bahwa penenaman pohon yang dilakukan oleh guru dan siswa adalah salah satu bentuk untuk ikut berkontribusi dan berbuat untuk menjaga kenyamanan lingkungan hidup.

“Iya, semua ini dilakukan sebagai wujud kepedulian keluarga besar SMK Negeri 2 Luwu Timur demi memberikan kenyamanan dan menghijaukan Bumi.,” ujar Sunarto

Lebih lanjut, Ia menambahkan bahwa, kaitannya Hari Bumi dengan penenaman pohon di lingkungan sekolah bertujuan untuk melakukan penghijauan dilingkungan untuk lebih nyaman dan sejuk.

“Selain memberikan lingkungan yang lebih hijau dan sejuk, ini juga dapat menjadi pelajaran praktis bagi siswa tentang pentingnya menjaga lingkungan dan mengurangi polusi dan juga mengajarkan tanggungjawab sosial mereka terhadap lingkungan dan kesadaran atas pentingnya menjaga alam,” ungkapnya. (*)

Liputan Tim

Related posts