Pemkab Luwu Timur Gelar Upacara Peringatan Hari Otda XXVIII

Lutim, Jurnalis Online, -Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah (Otda) XXVIII tahun 2024 dengan tema “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Hijau dan Lingkungan yang Sehat”.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Luwu Timur, Kamis (25/04/2024) ini, dipimpin oleh Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli dan diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Upah Jasa lingkup Pemkab Lutim.

Meski sempat diguyur hujan sedang, namun semangat para peserta upacara tidak surut dan tetap melanjutkan dan menyelesaikan acara sampai tuntas.

Membacakan arahan Menteri Dalam Negeri, Sekda Lutim menjelaskan, tema hari Otda ke XXVIII ini dipilih untuk memperkokoh komitmen, tanggungjawab dan kesadaran seluruh jajaran pemerintah daerah akan amanah serta tugas untuk membangun keberlanjutan dalam pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup ditingkat lokal.

H. Bahri Suli mengungkapkan, perjalanan kebijakan otonomi daerah selama lebih dari seperempat abad merupakan momentum yang tepat bagi kita semua untuk memaknai kembali arti, filosofi, dan tujuan dari otonomi daerah.

“Otonomi daerah merupakan hak, wewenang, dan kewajiban daerah otonom untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat dalam sistem NKRI,” ujar Sekda.

“Selamat memperingati hari otonomi daerah ke XXVIII Tahun 2024, semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan, perlindungan dan pertolongan kepada kita semua dalam upaya membangun bangsa dan negara yang kita cintai,” pungkas H. Bahri Suli. (rhj/ikp-humas/kominfo-sp/*)

Related posts