Pemkab Luwu Timur Gelar Rakor TPPS Tingkat Kabupaten

Luwu Timur, Jurnalis Online, -Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) menggelar rapat koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) tingkat Kabupaten Luwu Timur, di Aula DPPKB, Sabtu (09/07/2024).

Sekretaris DPPKB, I Dewa Putu Alit Swastika dalam sambutannya saat membuka acara mengungkapkan, tujuan rapat ini diadakan dalam rangka evaluasi capaian indikator stunting semester I tahun 2024 di Kabupaten Luwu Timur.

“Tujuan rapat ini dilaksanakan guna mengevaluasi hasil pencapaian yang perlu kita cari solusi yang tepat dan apa yang bisa kita lakukan untuk menekan angka kenaikan stunting ini 919 dari 759,” ungkap I Dewa.

Dirinya berharap agar pencapaian dalam penanganan stunting diakhir tahun ini dapat diturunkan.

“Mudah-mudahan di akhir tahun ini walaupun tidak sampai target Pemerintah 14%, setidaknya mengalami penurunan dari yang 900 ini dan diharapkan lintas sektor tetap terus berupaya dalam menekan pertumbuhan stunting di Kabupaten Luwu Timur,” harap Sekdis DPPKB Lutim.

Rapat koordinasi kemudian TPPS dilanjutkan dengan sesi diskusi bersama dan diakhir rapat dilakukan penginputan pelaporan TPPS semester I.

Turut hadir Ketua Satgas TPPS Lutim, Suryadi, Kabid KB, Suliati, dan Perwakilan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) pengampuh stunting. (res/ikp-humas/kominfo-sp/*)

Related posts