Pemkab Lutim Gelar Pemilihan Duta Anak Kabupaten, Ini yang Terpilih

Luwu Timur, Jurnalis Online, -Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) kembali menggelar Kongres Anak dalam rangka Pemilihan Duta Anak Kabupaten Luwu Timur Tahun 2024.

Acara yang berlangsung di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Luwu Timur, Rabu (22/05/2024) ini, dibuka Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan, Alamsyah Perkesi, didampingi Sekretaris Dinsos P3A Lutim, Hamril dan Kepala Bidang Kesetaraan Gender Perlindungan Perempuan dan Anak Dinas Sosial P3A Kabupaten Luwu Timur, Masrura

Turut hadiri oleh sejumlah Pejabat Pemda Lutim, Narasumber dari Fasilitator Forum Anak Sulawesi Selatan, Riswan, 12 Finalis Duta Anak Kabupaten Luwu Timur Tahun 2024 dan Siswa – siswi SLTP dan SLTA se-Kabupaten Luwu Timur.

Dalam arahannya, Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan, Alamsyah Perkesi mewakili Bupati Luwu Timur mengaku sangat bahagia bisa hadir di tengah-tengah acara yang luar biasa ini.

Menurutnya, Kongres Pemilihan Duta Anak bukan hanya sekedar ajang kompetisi, namun merupakan wujud nyata dari kepedulian kita terhadap masa depan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

“Kalian adalah masa depan kita. Di tangan kalianlah nanti estafet kepemimpinan bangsa ini akan dilanjutkan. Oleh karena itu, jadilah pribadi yang tangguh, berintegritas, dan penuh semangat dalam meraih cita-cita. Jangan pernah takut untuk bermimpi besar dan berusaha keras untuk mewujudkannya,” pesan Staf Ahli.

Sekretaris Dinsos P3A Lutim, Hamril menyampaikan, maksud dari kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas anak di bidang pemenuhan hak anak, terutama dalam berpartisipasi dan berkontribusi positif di semua aspek kehidupan.

Sementara tujuannya, kata Hamril, Memberikan ruang untuk mengapresiasi kapasitas anak dalam berpendapat, mengenali dan menyelesaikan permasalahan, serta mempersiapkan kemampuan anak untuk berpartisipasi dalam proses pengambilan kebijakan yang terkait anak.

Selanjutnya, Menggali dan meningkatkan kemampuan karakter positif anak sesuai dengan potensinya, Meningkatkan kualitas sumber daya anak.

“Dan sebagai ajang memupuk kebersamaan untuk membangun dan mempererat rasa persahabatan, persaudaraan dan kesetiakawanan,” jelas Sekretaris Dinsos Lutim ini.

Adapun yang berhak menyandang sebagai Duta Anak Kabupaten Luwu Timur Tahun 2024 berdasarkan penilaian dari Juri ialah :

1. Achmad Asyhaby Jayamassyaf/SMAN 7 Luwu Timur

2. I Desak Nyoman Srimahadewi
SMAN 10 Luwu Timur

3. Kristian Geral Panjei Simanungkalit / SMAN 3 Luwu Timur

4. Acyhfa Lukman / SMAN 5 LUWU TIMUR.

(rhj/ikp-humas/kominfo-sp/*)

Related posts