Pemkab Lutim Gelar Pelatihan dan Uji sertifikasi Ahli Muda Teknik Jalan

Luwu Timur, Jurnalis Online, -Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang menggelar Pelatihan dan Uji Sertifikasi Ahli Muda Teknik Jalan, yang akan berlangsung selama 6 (enam) hari mulai tanggal 22 Mei – 02 Juni 2024, di Hotel I Lagaligo Malili.

Pelatihan yang dibuka oleh Bupati Luwu Timur diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur, Masdin, Selasa (28/05/2024) ini, diikuti sebanyak 60 peserta.

Hadir pada kesempatan ini, Kepala Dinas PUPR Lutim, Syahmuddin beserta jajaran, Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR yang diwakili Pembina Jasa Konstruksi Ahli Madya, Sutopo, ST,. Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel yang diwakili Asdar, ST. MT., selaku Kepala Bidang Bina Jasa Konstruksi, Kepala KUA Malili, dan perwakilan OPD.

Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur, Masdin mengucapkan, atas nama pemerintah daerah, dengan senang hati menyambut dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran para calon ahli muda teknik jalan yang telah turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Kehadiran kalian di sini sangatlah penting karena menandai komitmen bersama untuk meningkatkan kesadaran dan praktik pelaksanaan pekerjaan jalan yang baik dan benar pada sektor konstruksi, yang merupakan aspek vital dalam pembangunan daerah kita,” tuturnya.

“Kegiatan ini merupakan tonggak penting dalam mengembangkan sumber daya manusia di bidang teknik jalan yang menjadi tulang punggung pembangunan infrastruktur di wilayah kita,” jelas Masdin.

Kepala Dinas PUPR Lutim, Syahmuddin mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel dan Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR atas dukungannya memfasilitasi pelatihan dengan narasumber lainnya, memfasilitasi kami dengan Lembaga Sertifikasi Pemerintah (LSP) terkait sertifikasi peserta ahli muda teknik jalan pada hari ini, serta memberi bantuan berupa modul/materi dan seminar KIT untuk peserta.

Pembina Jasa Konstruksi Ahli Madya, Sutopo menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dinas PUPR Lutim yang menjalin kerjasama dengan Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR melalui Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar dalam melaksanakan kegiatan pelatihan dan Uji Sertifikasi Tenaga Konstruksi Ahli Muda Teknik Jalan yang akan kita laksanakan mulai hari ini.

“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat menjadi pendorong peningkatan kompetensi dan daya saing masyarakat di Kabupaten Luwu Timur sebagai tenaga kerja konstruksi dan selanjutnya agar dapat meningkatkan kompetensinya sesuai dengan standar kompetensi yang ditetapkan dan memperoleh sertifikat kompetensi kerja,” imbuhnya.

Sementara Kepala Bidang Bina Jasa Konstruksi, Asdar juga mengucapkan terima kasih kepada Pemda Lutim yang sudah 2 kali melaksanakan pelatihan ini di Provinsi Sulsel.

“Ini merupakan wujud keseriusan dari Pemda Lutim dalam melaksanakan dan mewujudkan tertib penyelenggaraan jasa konstruksi di Lutim,” tandas Asdar.

Pembukaan Pelatihan ini ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur dan Pembina Jasa Konstruksi Ahli Madya kepada 2 perwakilan peserta.

Selanjutnya penyerahan Plakat dari Sutopo selaku perwakilan dari Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR kepada Kepala Dinas PUPR Lutim, Syahmuddin. (rhj/ikp-humas/kominfo-sp/*)

Related posts