Momentum Hari Bumi, Budiman : Mari Jaga Kelestarian Alam

Lutim, Jurnalis Online, -Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli menghadiri kegiatan Penanaman Pohon serentak yang dilaksanakan di 24 Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan dalam rangka memperingati Hari BUMI tahun 2024 yang dirangkaikan dengan Penyerahan Perpanjangan SK Perjanjian Kerja PPPK, yang berlangsung di Depan Kantor DPRD Lutim, Senin (22/04/2024).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Perwakilan Unsur Forkopimda, para Staf Ahli dan Asisten, para Kepala OPD, Perwakilan TP-PKK Lutim, Ketua DWP Lutim beserta jajarannya, Perwakilan Pimpinan Perusahan dan Perbankan, para Camat dan kepala Desa/Lurah, serta Penerima Perpanjangan SK PPPK.

H. Budiman dalam sambutannya mengatakan, peringatan Hari Bumi ini merupakan momentum penting untuk kembali merenungkan dan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup.

“Menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga Bumi kita agar tetap lestari dan asri terkhususnya di Bumi Batara Guru tercinta kita ini. Salah satu upaya nyata dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup adalah dengan melakukan kegiatan penanaman pohon yang dilakukan secara serentak se Sulawesi Selatan,” kata H. Budiman.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini mengungkapkan, jumlah pohon yang ditanam pada hari ini sebanyak 5.050 pohon yang terdiri dari Tabebuya 2.100 pohon, ketapang kencana 2.200 pohon, kayu angin 100 pohon, pagoda 150 pohon, kopi 200 pohon, jengkol 150 pohon, dan Alpukat 150 pohon.

“Saya berharap setelah kegiatan penanaman ini dilakukan, pohon-pohon ini tetap dijaga dengan baik agar terjaminnya kelestarian alam dan lingkungan hidup kita, khususnya di Kabupaten Luwu Timur terutama untuk wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS), danau, pesisir pantai, serta lahan kritis yang rentan mengalami kerusakan lingkungan,” pesan Bupati.

Terakhir Budiman juga menambahkan harapannya kepada para PPPK yang baru perpanjang SK untuk disiplin waktu dan terus meningkatkan kinerjanya dalam pembangunan daerah.

“Saya berharap kepada kita semua untuk tepat waktu menghadiri kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah terkhususnya untuk tenaga PPPK yang telah dilantik dan juga yang menerima SK Perpanjangan, semoga SK Perpanjangan ini dapat menjadi motivasi untuk bekerja dengan profesional, terus berkarya dan berkontribusi baik dalam menyukseskan pembangunan daerah kita,” tandas H. Budiman.

Diakhir kegiatan, Bupati Luwu Timur menyerahkan bibit secara simbolis kepada Perwakilan Camat Malili, Lurah Malili, Kepala Desa Puncak Indah, Ketua Karang Taruna Luwu Timur, Ketua Wija To Cerekang (WTC), Ketua Tagana Luwu Timur dan Perwakilan sekolah. (res/ikp-humas/kominfo-sp/*)

Related posts