Mahasiswa KKNT Gelombang 112 Unhas Gelar Seminar Proker

Luwu Timur, Jurnalis Online, -Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Inovasi Pembangunan Kawasan Luwu Timur  Univerisitas Hasanuddin (Unhas) Gelombang 112, menggelar kegiatan Seminar Program Kerja (Proker) berlangsung di Aula Kantor Desa Wonorejo Timur, Kecamatan Mangkutana, Luwu Timur, Rabu (10/07/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekdes Wonorejo Timur mewakili Pj.Kepala Desa, Ketua beserta anggota BPD, Perangkat Desa, Kader PKK Desa Wonorejo Timur, para Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda dan Perempuan serta undangan lainnya.

Andi Yusril Fadillah, salah satu dari mahasiswa KKN yang juga Koordinator Desa menjelaskan, bahwa ada sepuluh program kerja semuanya berbasis observasi lapangan. Program itu mengangkat isu lingkungan dan penanganan sampah, pertanian, UmKM, pendidikan, kesehatan dan inovasi penyuluhan melalui video edukasi.

Sementra, Sekretaris Desa WonorejoTimur, Joni Tri Sulasmono mengatakan, bahwa program kerja kelompok KKN ini tepat sasaran, cerdas dan kreatif. Itu karena mereka menyusun program berdasarkan pengamatan, diskusi dan memadukan bidang keilmuan yang mereka miliki.

“Kami selaku pemerintah Desa akan  siap membantu dan mendukung semua program agar terealisasikan secara maksimal,” ujar Joni

Lebih lanjut, Sekdes menambahkan, bahwa mereka menyusun program, membuat bahan seminar, serta cara menyampaikan membuat inspirasi baru bagi khususnya untuk karang taruna. Oleh sebab itu kita berharap program. KKN ini nantinya bisa diduplikasi oleh Karang taruna di masa selanjutnya., imbuhnya.

Sementara, Ketua BPD Wonorejo Timur, Pujianto mengatakan, bahwa kesepuluh program kerja KKN Unhas tersebut  sudah sangat cocok dengan kondisi desa Wonorejo Timur saat ini. Ia berharap semoga semua terlaksana dengan baik dan lancar. (*)

Liputan : Redaksi

Related posts