Kepala Pelaksana BPBD Lutim Gelar Rapat Pembahasan Kesiapsiagaan Bencana 

Lutim, Jurnalis Online, -Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Timur, dr.H.April didampingi Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Sofyan Bahar menggelar rapat kesiapsiagaan terhadap bencana sekaligus Pembahasan Hari Kesiapsiagaan Bencana yang berlangsung Aula Media Center Diskominfo-SP, Kamis (18/04/2024).

Kegiatan rapat kesiapsiagaan terhadap bencana tersebut berlangsung secara daring dan Luring dengan narasumber Jasmani Ghadi dan Achmad Syarif Sady.

Usai membuka rapat, Kepala pelaksana BPBD Lutim, dr. H. April mengatakan, rapat kesiapsiagaan terhadap bencana sekaligus Pembahasan Hari Kesiapsiagaan Bencana bertujuan untuk menyiapkan diri dalam mengantisipasi bencana alam yang akan terjadi

“Tujuan daripada rapat ini digelar adalah mengantisipasi bencana alam seperti longsor dan banjir, termasuk bencana gema bumi,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa perlunya kesiapsiagaan terhadap bencana, menurutnya, Kabupaten Luwu Timur ini berada tepat di sesar Matano dan bisa akan terjadi kapan saja, katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Perwakilan Para Kepala OPD Lingkup Pemkab Lutim, Perwakilan Polres Lutim, Perwakilan PMI Lutim, Basarnas Lutim dan Pengurus TP-PKK Kabupaten Lutim. (*)

Related posts