Kadis Kominfo-SP Lutim Rapat Bersama Pimpinan Media Terkait Kontrak Melalui Sistem E-Katalog

Lutim, Jurnalis Online, -Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo-SP) Kabupaten Luwu Timur, H. Hamris Darwis menggelar rapat bersama pimpinan media partner Pemkab. Lutim terkait kontrak media melalui system E-Katalog, yang berlangsung di Media Center Dinas Kominfo-SP Lutim, Jumat (29/12/2023).

Kegiatan dihadiri Sekdis Kominfo-SP, Yulius, Tim UKPBJ ULP Lutim, Kepala Bidang IKP-Kehumasan, Hayati Ilyas beserta staf, dan para Media Partner Pemkab Lutim.

Dalam kata pengantarnya, Kepala Dinas Kominfo-SP Lutim, H. Hamris Darwis mengatakan sangat bersyukur karena selama 3 tahun dirinya di Kominfo, kerja, kinerja dan kolaborasi bersama media partner terutama dalam membantu Pemda Lutim melakukan penyebarluasan informasi pembangunan daerah.

Terkait kontrak dengan media yang sebelumnya secara manual, kata Hamris, saat ini diarahkan untuk diproses melalui e-katalog melalui LPSE yang dikelola UKPBJ.

“Hal ini dalam rangka bagaimana pemerintahan ini lebih transparan, akuntabel, dan bisa dipertanggungjawabkan jika ada yang kurang karena yang digunakan ialah uang rakyat,“ kata Hamris.

Sementara, Pejabat Pengadaan di Dinas Kominfo-SP Lutim, Ma’ruf menjelaskan, jika berbicara tentang e-katalog tentu kita berbicara tentang salah satu metode pengadaan. Sebab kita ini dalam bekerja dan bermitra tentu menggunakan APBD.

“Dan kalau sudah berbicara tentang pegadaan barang dan jasa pemerintah, tentu berbicara tentang aturan atau regulasinya adalah Perpres 12 Tahun 2021,” ungkapnya.

Intinya sekarang, kata Ma’ruf, pemerintah mendorong untuk memaksimalkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) seperti yang disampaikan pak Kadis tadi. Tentu semua sektor mulai sekarang mau tidak mau dalam bertransaksi menggunakan elektronik.

“Nah ini kita pelan-pelan masuk kesana, dan untuk tahun depan untuk penganggaran media tentu kita nanti akan menuju ke proses transaksi atau pengadaannya melalui e-katalog,” tandas Ma’ruf. (rhj/ikp-humas/kominfo-sp/*)

Related posts