H. Budiman Buka Talk Show Peringatan Hari AIDS Sedunia, dr. Boyke Narasumber

Lutim, Jurnalis Online, -Bupati Luwu Timur sekaligus Ketua Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Lutim, H. Budiman didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Lutim, Hj. Sufriaty, Sekretaris KPA, Andi Tulleng dan Narasumber dr. Boyke Dian Nugraha, Sp.OG, Mars. membuka secara langsung kegiatan Talk Show Peringatan Hari AIDS Sedunia tingkat Kabupaten Luwu Timur, di Gedung Wanita Simpurusiang, Sabtu (16/12/2023).

Dalam sambutannya, H. Budiman mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini untuk mengingatkan akan pentingnya pengetahuan tentang bahaya Virus HIV/Aids sejak dini.

“AIDS adalah penyakit yang belum ada obatnya sehingga tujuan kegiatan ini tidak hanya rangkaian dari peringatan hari AIDS sedunia tetapi juga kita bersama-sama menjadikan momentum ini untuk ajang menambah ilmu pengetahuan kita yang awalnya tidak tahu menjadi tahu tentang bahaya dari virus HIV/AIDS,” ungkap H. Budiman.

Bupati pun berharap dengan dihadirkannya narasumber yang ahli dalam bidangnya mampu memberikan pemahaman yang lebih jelas lagi kepada para peserta talk show pada hari ini.

“Dengan mengusung tema “Peran Kesehatan Reproduksi Dalam Upaya Mengakhiri AIDS di Tahun 2030″ diharapkan para peserta mampu memahami tentang arti pentingnya menjaga kesehatan reproduksi dan cara-cara mencegah terjadinya virus HIV/AIDS, sekaligus berbagi kepada orang lain terkait pengetahuan yang didapat hari ini,” tandas Bupati.

Adapun kegiatan yang diikuti sebanyak 100 orang ini diisi dengan sesi tanya jawab bersama para peserta dan narasumber serta pembagian door prize.

Turut hadir Perwakilan Unsur Forkopimda, Para Asisten, Staf Ahli, dan Kepala OPD lingkup Kabupaten Luwu Timur, Para Pengurus TP-PKK Lutim, Pengurus DWP Lutim, Jajaran Pengurus KPA Lutim, dan Peserta Talk Show. (res/ikp-humas/kominfo-sp/Redaksi)

Related posts