Diklat Peningkatan Kompetensi Camat dan Lurah se Luwu Timur ditutup, Dua Peserta Terbaik

Luwu Timur, Jurnalis Online, -Pelatihan pengembangan kompetensi bagi camat dan lurah se-Kabupaten Luwu Timur yang berlangsung dari tanggal 20 hingga 22 Mei 2024 di Balai Diklat PKN Gowa, berakhir dan ditutup secara resmi oleh Kepala Balai Diklat PKN Gowa, Riyanto, S.E., M.M., Ak. CFE, CA, CSFA, Rabu (22/05/2024) sore.

Pelatihan yang diikuti oleh 30 peserta ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi camat dan lurah dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan di wilayah masing-masing.

Kepala Balai Diklat PKN Gowa Riyanto, S.E., M.M., Ak. CFE, CA, CSFA, mengatakan bahwa, materi yang diberikan selama pelatihan ini, meskipun berlangsung hanya tiga hari, diharapkan mampu memberikan bekal yang cukup bagi para peserta untuk diterapkan dalam pekerjaan sehari-hari.

“Saya minta maaf jika ada hal yang tidak berkenan selama pelatihan, kami menyadari masih banyak kekurangan, terutama dalam menyediakan waktu yang cukup untuk materi yang begitu padat. Namun, kami yakin ini adalah langkah awal yang baik untuk memperkenalkan ilmu yang dapat diterapkan di lapangan,” ujar Riyanto.

Kepala Balai Riyanto juga mengapresiasi seluruh peserta yang telah mengikuti pelatihan ini dengan serius meskipun memiliki banyak kesibukan di tempat kerja masing-masing.

“Kami akan sangat berbahagia jika para alumni Balai Diklat PKN Gowa dapat mengalami peningkatan dalam kinerja setelah mengikuti pelatihan ini,” ungkap Riyanto.

Mewakili peserta Diklat, Kabag Pemerintahan, Muhammad Reza menyampaikan terima kasih baik kepada narasumber maupun kepada penyelenggara Diklat PKN Gowa, selama tiga banyak informasi yang didapatkan peserta pelatihan.

“Kami akan berusaha untuk menerapkan di tempat tugas kami dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata Reza.

Sebagai bentuk apresiasi, penyelenggara Diklat PKN Gowa memberikan bingkisan kepada dua peserta terbaik dalam pelatihan ini, yakni Kabag Pemerintahan, Muhammad Reza dan Camat Tomoni Timur, Yulius.

Turut hadir dalam acara penutupan ini, Kepala Bidang Pengembangan SDM Aparatur BKPSDM Luwu Timur, Silpa, bersama Widyaiswara Madya sekaligus narasumber, Muhammad Rudy Wahyudi, serta Kepala Seksi Penyelenggaraan, Endang Rachmiaty, S.E., M.M. (ikp-humas/kominfo-sp/*)

Related posts