Camat Tomoni Bacakan Sambutan Seragam Bupati Lutim Saat Idul Fitri 1445 Hijriah

Lutim, Jurnalis Online, -Camat Tomoni, Catur Sintawati membacakan sambutan Seragam Bupati Luwu Timur saat pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah berlansung di Lapangan Tomoni, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur, (10/04/2024).

Pantauan Wartawan Jurnalis Online, antusias jamaah yang hadir dari berbagai desa yang ada di Kecamatan Tomoni terlihat berdatangan untuk melaksanakan sholat id di lapangan kecamatan Tomoni.

Dalam sambutan seragam Bupati Timur yang dibacakan oleh Camat Tomoni, Catur Sintawati mengatakan, Hari Raya Idul Fitri ini, mari kita syukuri dan maknai bukan saja sebagai hari kemenangan bagi umat Islam yang telah melaksanakan ibadah ramadhan selama sebulan penuh, tapi juga sebagai momentum menguatkan rasa persatuan dan kesatuan kita dalam membangun daerah dan bangsa.

“Mari kita jadikan momentum mulia ini untuk saling memaafkan dan saling peduli; Sipakatau (Saling Menghargai), Sipakainge’ (Saling Mengingatkan), Sipakelebbi (Saling Menyayangi), saling mendoakan dan kita saling menjaga; Peduliki’ Saya Jagaki’,”.ajak Bupati Lutim.

Lebih lanjut, Camat Tomoni membacakan secara singkat tentang progres capaian pembangunan selama tiga tahun, Bupati Budiman dalam menjalankan amanah memimpin masyarakat Kabupaten Luwu Timur dimana Capaian tersebut diantaranya, pertumbuhan APBD Luwu Timur terus meningkat, mencapai 1,9 Triliun Rupiah. Dan kita proyeksikan tahun 2025 mendatang, APBD Luwu Timur dapat mencapai lebih dari Rp. 2 Triliun Rupiah, dan juga IPM Kabupaten Luwu Timur pada peringkat 4 di Provinsi Sulawesi Selatan serta Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Luwu Timur tahun 2023, tumbuh sebesar 9,66 persen di banding tahun 2022 sebesar 1,99 persen, termasuk Bantuan Keuangan Khusus (BKK) satu miliar satu desa, telah mendorong perkembangan kemajuan desa.

Sementara di sektor keagamaan, Camat Tomoni juga menyampaikan komitmen pemerintah daerah memberikan bantuan hibah bagi pembangunan maupun renovasi rumah ibadah yang ada di Kabupaten Luwu Timur. (*)

Liputan ” Tim

Related posts