Bunda PAUD Tomoni Timur Tekankan Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini

Luwu Timur, Jurnalis Online, -Bunda PAUD Kecamatan Tomoni Timur, drg. Elizabeth Murniati, Sp.KG, menghadiri kegiatan pentas seni akhir tahun pelajaran 2023/2024 yang digelar oleh Pusat Kegiatan Gugus (PKG) PAUD Kecamatan Tomoni Timur. Acara berlangsung meriah di Gedung Serbaguna Kecamatan Tomoni Timur pada Rabu (19/06/2024).

Pentas seni yang melibatkan seluruh TK di Tomoni Timur ini dihadiri oleh Camat Tomoni Timur, Kepala Desa, para Bunda PAUD Desa, Ketua PKG Kecamatan Tomoni Timur, para guru, staf pengajar dari 12 TK, serta orang tua murid.

Dalam sambutannya, drg. Elizabeth Murniati menyampaikan betapa pentingnya pendidikan anak usia dini sebagai fondasi bagi masa depan anak-anak. “Anak-anak adalah harapan masa depan. Mereka adalah generasi penerus yang akan melanjutkan perjuangan dan mengukir sejarah baru. Pendidikan anak usia dini sangat penting untuk membentuk karakter, keterampilan, dan pengetahuan mereka,” ungkapnya.

Dokter gigi spesialis RSUD I Lagaligo ini menekankan bahwa masa kanak-kanak adalah periode perkembangan otak yang sangat pesat. “Pada usia inilah anak-anak kita belajar mengenal dunia, memahami diri mereka, dan menemukan bakat serta minat mereka. Pengalaman yang mereka dapatkan di usia dini akan membentuk pola pikir, sikap, dan perilaku mereka di masa depan,” tambahnya.

Ia juga menyoroti pentingnya seni dalam pendidikan anak usia dini. “Pentas seni seperti ini adalah contoh bagaimana pendidikan dapat dikemas dengan kreatif dan menyenangkan. Melalui seni, anak-anak belajar tentang kerja sama, mengasah keberanian, serta mengekspresikan diri dan emosi mereka melalui tarian, nyanyian, dan drama,” ujar drg. Elizabeth.

Ia mengajak para pendidik dan orang tua untuk terus mendukung perkembangan anak-anak melalui berbagai kegiatan kreatif dan edukatif.
Ketua PKG PAUD Kecamatan Tomoni Timur, Made Rahayu, S.Pd.AUD, dalam laporannya menyampaikan bahwa pentas seni akhir tahun ini adalah kegiatan rutin yang melibatkan seluruh TK di Tomoni Timur, baik negeri maupun swasta.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi dan kreativitas anak-anak TK di Tomoni Timur dalam bidang seni, sehingga bakat tersebut dapat dikembangkan di masa depan,” jelas Made Rahayu.

Kegiatan pentas seni ini tidak hanya menjadi ajang ekspresi bagi anak-anak, tetapi juga mempererat hubungan antara guru, orang tua, dan seluruh pihak yang terlibat dalam pendidikan anak usia dini di Kecamatan Tomoni Timur. (Ikp-humas/kominfo-sp/*)

Related posts