Budiman Motivasi Siswa Angkatan 30 SMAN 4 Lutim Agar Melanjutkan Sekolah

Lutim, Jurnalisonline, -Bupati Luwu Timur, H. Budiman menghadiri acara Perpisahan Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Luwu Timur yang bertemakan “Angkasa Vikasa Angkatan 30”, di Halaman SMAN 4 Lutim, Kecamatan Mangkutana, Kamis (07/03/2024).

Dalam arahannya, Bupati menyampaikan rasa syukur dan ucapan selamat atas terlaksananya kegiatan ini sebagai bagian dari momentum para siswa yang telah selesai mengenyam pendidikan SMA dan akan melanjutkan perannya ditengah masyarakat dalam pembangunan kedepan nantinya.

“Saya berharap dengan selesainya Angkatan 30 di sekolah ini, menjadi motivasi untuk tidak berhenti belajar dan tetap melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi lagi yaitu berkuliah sesuai dengan bakat dan kemampuannya. Karena dengan mempunyai bekal ilmu yang cukup, akan membuat seseorang lebih bijak dalam bersikap maupun bertindak. Tak hanya itu, dengan berilmu, seseorang juga akan lebih hati-hati dan cakap dalam hidup bermasyarakat,” pesannya.

Atas nama pemerintah, Budiman yang juga merupakan seorang pendidik mengucapkan terima kasih kepada para orang tua dan guru di sekolah yang telah menuntun dengan penuh ketulusan serta kasih sayang kepada anak-anak kita hingga bisa sampai di titik ini dan semoga selanjutnya dapat meraih masa depan yang lebih baik lagi.

Orang nomor satu di Kabupaten Luwu Timur ini juga menyampaikan kepada para orangtua agar memberikan kesempatan kepada anak-anak kita untuk menuntut ilmu ditempat lain sebagai bagian dari pengalaman dan pendewasaan diri.

“Pemerintah Kabupaten Luwu Timur akan terus memberikan support kepada para siswa yang ingin melanjutkan pendidikan perkuliahan dengan bantuan beasiswa S1 dan penyelesaian studi S2 & S3. Tidak hanya itu, Pemerintah pusat juga telah menyelenggarakan berbagai program beasiswa baik di dalam negeri ataupun diluar negeri,” ujarnya.

“Semoga dengan bantuan program beasiswa tersebut, SDM Unggul kita meningkat di Bumi Batara Guru dan turut berperan serta dalam Pembangunan Negara Republik Indonesia,” tandas Budiman.

Pada kegiatan tersebut juga diisi dengan Pembacaan Puisi, Kesan dan Pesan dari Siswa, Paduan Suara, Penyerahan Cinderamata, Pertunjukan Band dan Pelepasan Balon keudara oleh Bupati Luwu Timur bersama Kepala Sekolah SMAN 4 Luwu Timur sebagai tanda penamatan Angkatan 30.

Turut hadir, Sekretaris Dinas Pendidikan, Muh. Syukri, Direktur Rumah Sakit I Lagaligo, dr. Benny, Camat Mangkutana, Zulkifli Adi Saputra, Ketua Dewan Pendidikan Lutim, Nursalam, Kepala Sekolah SMAN 4 Lutim, Adam bersama Ketua Komite Sekolah, Yepdisten, perwakilan Stakeholder, para Guru serta segenap siswa dan orangtua Angkatan 30 SMAN 4 Luwu Timur. (ul/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp/*)

Related posts