Budiman Hadiri Peneguhan Pendeta Gereja Toraja Jemaat Baku Klasis Kalaena

Lutim, Jurnalis, Online, -Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Direktur RSUD I Lagaligo, dr. Benny menghadiri Penguraian dan Peneguhan Pendeta Gereja Toraja Jemaat Baku Klasis Kalaena, di Desa Patengko, Kecamatan Tomoni Timur, Jum’at (12/04/2024).

“Jabatan pendeta merupakan sebuah profesi yang sangat mulia, menjadi pendeta membutuhkan komitmen yang kuat, Pendeta juga merupakan individu yang kharismatik, selalu membimbing jemaat untuk melaksanakan ajaran Tuhan,” kata Budiman mengawali sambutannya.

Lanjutnya mengatakan, penguraian dan peneguhan merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi, selain untuk memberikan penyegaran sekaligus juga memberi warna baru bagi jemaat dan bagi pendeta itu sendiri.

“Selaku Pemerintah Daerah, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pdt. Petrus Senga, S.Th,M.M., yang telah melaksanakan tugasnya dengan tulus, terlebih lagi sekaligus memimpin jemaat di tempat ini, serta mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada Pdt. Efraim Assang Matasak, S.Th yang telah diteguhkan menjadi Pendeta Gereja Toraja Jemaat Baku Klasis Kalaena,” ucapnya.

Menurut Bupati, persoalan dalam lingkungan jemaat sangatlah kompleks, namun dengan selalu memelihara kerjasama dengan jemaat tentunya tidak ada persoalan yang tidak dapat teratasi.

“Saya Berharap terciptanya kehidupan yang damai dan penuh kebersamaan di Luwu Timur ini. Sudah tiba saatnya, kita bahu membahu dan saling mendukung dengan semua pihak,” pungkas Budiman. (ay/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)

Related posts