Mahasiswa KKN Reguler Gelombang 39 Univerisitas Andi Djemma Palopo Gelar Seminar Proker

Luwu Timur, Jurnalisonline, -Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Reguler Univerisitas Andi Djemma Palopo Gelonmang 39 menggelar kegiatan Seminar Program Kerja KKN-R Angkatan XXXIX Desa Tarengge berlangsung di Aula Kantor Desa Tarengge, Kecamatan Wotu, Luwu Timur, Kamis (17/10/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Tarengge bersama perangkat desa, unsur BPD, Kader PKK Desa Tarengge, para Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Anan Fauzi salah satu dari mahasiswa KKN Univerisitas Andi Djemma Palopo yang juga selaku Koordinator Desa menjelaskan, Seminar program Kerja KKN-R “Smart Village” Penguatan Kapasitas Partisipasi Masyarakat Dalam Pengelolaan Sumber Daya Desa Yang Efektif dan Berkelanjutan adalah pembangunan desa yang berbasis penerapan teknologi tepat guna.

“Ada lima program kerja (Proker) yakni penanganan pendidikan dan kesehatan. diantaranya, Proker Fix Pekan Olahraga. Takraw, Volly (Putri) Panahan, Mengajar di SDN 123 Tarengge, Pembuatan Toga depan kantor Desa Tarengge, Sosialisasi Narkoba sasaran SMP, SMA dan Pemuda dan Kegiatan Donor Darah.

Sementara Kepala Desa Tarengge, Anwar mengatakan, bahwa program kerja kelompok KKN ini tepat sasaran, cerdas dan kreatif, itu karena mereka menyusun program berdasarkan pengamatan, diskusi dan memadukan bidang keilmuan yang mereka miliki.

“Kami selaku pemerintah Desa akan siap membantu dan mendukung semua program agar terealisasikan secara maksimal,” ujar Kades Anwar. (*)

Related posts