Sapa Warga di Tarabbi, Budiman Beberkan Langkah Tangani Angka Pengangguran di Luwu Timur

Luwu Timur, Jurnalis Online, -Kandidat petahana Bupati Luwu Timur, Budiman membeberkan salah satu program prioritas di masa kepemimpinannya yakni pengurangan angka pengangguran di Bumi Batara Guru.

Program ini kata Budiman, juga masuk dalam 10 program prioritas yang akan dilaksanakan pasangan Budiman-Akbar lima tahun kedepan. Hal tersebut disampaikan kandidat nomor urut 2 saat menyapa Masyarakat di Desa Tarabbi Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Kamis 17 Oktober 2024.

Budiman menjelaskan, salah satu langkah yang ia lakukan yakni menggagas pembangunan Kawasan Industri Malili. Menurut, Gagasan ini telah digagas sejak awal dirinya memimpin Luwu Timur.

“Kawasan Industri Malili di Pongkeru dan Lampia ini telah kita gagas sejak awal kepemimpinansaya, program ini juga masuk dalam proyek strategis nasional,” kata Budiman.

“Kawasan industri ini nantinya, akan dikelola Indonesia Huali Industry Park (IHIP),” sambung Budiman.

Lebih lanjut, Ia menambahkan, bahwa Kawasan industri ini akan menyerap puluhan ribu tenaga kerja. Sehingga masyarakat tidak lagi khawatir anak mereka tidak mendapat kerja setelah menyelesaikan pendidikan mereka.

“Kawasan industri yang ada di Pongkeru dan Lampia ini, akan menyerap 40 hingga 80 tenaga kerja. Sementara angkatan kerja kita ada sekitar 9 ribu. Jadi kalau ini sudah dibuka maka tidak ada lagi anak muda yang tidak kerja,” pungkasnya. (*)

Related posts