Ketua OCI dan Aktivis Buruh Morowali Siap Pulang Kampung Menangkan Budiman Akbar

Luwu Timur, Jurnalis Online, — Ketua Organisasi Crane Indonesia (OCI) Morowali yang juga mantan korlap buruh Morowali nyatakan sikap dukung Budiman Akbar di Pilkada Luwu Timur tahun 2024 tahun ini.

Usman Sangga yang akrab disapa bang Usman di kalangan aktivis buruh Morowali ini siap pulang kampung untuk memenangkan pasalon nomor 2 Budiman Akbar. pada Pilkada Luwu Timur

Bang Usman juga dikenal sebagai salah satu perintis tenaga kerja asal Luwu Timur di Morowali yang berjuang membuka akses tenaga kerja bukan hanya warga Luwu Timur namun dari berbagai wilayah di Sulawesi Selatan untuk bekerja di kawasan Industri PT IMIP.

Ketegasannya menentang kebijakan kebijakan perusahaaan yang tidak pro terhadap karyawan membuatnya mendapat support dari kalangan karyawan asal Luwu Timur sejak tahun 2014 hingga saat ini.

” Kami sudah nyatakan sikap untuk bersatu dan siap pulang kampung membantu memenangkan Budiman Akbar di Pilkada Luwu Timur,” Ucap Bang Usman yang juga merupakan putra asli Luwu Timur.

Menurut Usman, kebijakan dan kerja kerja keras sang petahana Budiman Akbar memasuki empat tahun masa kepemimpinannya patut diacungi jempol, salah satunya adalah peningkatan APBD secara signifikan dari Rp. 1,4 Triliun menjadi Rp. 2,1 Triliun.

Tidak hanya itu, mereka mengakui telah memantau kinerja pemerintahan Budiman Akbar yang juga pro terhadap generasi muda dan peluang tenaga kerja di Luwu Timur, itu terlihat dari upaya Budiman Akbar untuk menjadikan Luwu Timur sebagai kawasan industri.

” Peningkatan APBD dalam proses empat tahun memimpin Luwu Timur itu hal yang luar biasa, bahkan daerah lain pun kagum, nah tentunya peningkatan APBD Luwu Timur hasil kerja keras Budiman Akbar ini juga yang saat ini menjadi dasar calon lain untuk mempromosikan program mereka, ditambah lagi saat ini sejumlah perusahaan akan meramaikan Luwu Timur yang tentu akan menyerap banyak tenaga kerja khsusnya generasi muda,” Ujar Usman.

Usman berharap, pasca terbentuknya perusahaan patungan Joint Venture Company antara PT Aneka Tambang (Antam) Tbk, PT Luwu Timur Gemilang (LTG), dan PT Sulawesi Citra Indonesia (SCI), yang dinamakan PT Pongkeru Mineral Utama yang akan fokus pada pengelolaan Nikel di Blok Pongkeru, Luwu Timur, dapat mewujudkan peningkatan perekonomian Luwu Timur,” haapnya. (*)

Related posts