Staf Ahli Pembangunan Buka Sosialisasi Si MAPPADECENG

Luwu Timur, Jurnalis Online, -Staf Ahli Pembangunan, Rapiuddin Thahir membuka secara resmi kegiatan sosialisasi Sinergitas dan Kolaborasi Managemen Penetapan Akun dalam Perencanaan dan Penyusunan Anggaran Belanja Daerah (Si MAPPADECENG) yang digelar di Ruang Rapat BKAD Lutim, Jumat, (11/10/2024).

Kegiatan yang dihadiri para perwakilan SKPD lingkup Pemkab Lutim ini dilaksanakan oleh Aksi Perubahan Pelatihan Kepimpinan Administrator Angkatan V diselenggarakan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri Regional Makassar.

Mengawali sambutannya, Rapiuddin mengungkapkan tujuan dibuatnya inovasi ini guna meminimalisir kesalahan RKA yang terjadi kedepannya.

“Kemajuan digitalisasi sangat dibutuhkan, olehnya itu, Si mappadeceng hadir sebagai terobosan inovasi yang dibuat oleh reformer, tujuannya dapat menyediakan pedoman bagi seluruh perencana SKPD sehingga dapat meminimalisir kesalahan dalam pemilihan dan pengklasifikasian penggunaan akun pada penginputan Rencana Kerja Anggaran (RKA) SKPD Lingkup Pemkab Lutim,” ungkap Rapiuddin.

Sementara itu, Kepala BKAD Lutim, Dr. Ramadhan Pirade, SE, MM, CWM mengapresiasi atas inovasi yang dibuat oleh reformer Kabid Anggaran Daerah BKAD Lutim, Jumarthi Achmad, S.Pt, M.Si, CWM,.

“Saya sebagai pimpinan BKAD Lutim sangat bangga atas inovasi yang dibuat oleh reformer, semoga si mappadeceng ini kedepannya. mampu memberikan solusi bagi para perencana RKA,” ujar Ramadhan.

Lebih lanjut, Kepala BKAD mengharapkan para audiens yang hadir dapat menyimak dengan baik apa yang disampaikan oleh reformer.

“Saya berharap para perencana SKPD dapat belajar dengan baik apa yang disampaikan oleh reformer pada sesi pemaparan sehingga kedepannya dapat menghasilkan RKA SKPD Kabupaten Luwu Timur yang berkualitas dari setiap tahunnya dan tercipta penganggaran yang efisien dan efektif dalam mewujudkan Pengelolaan Keuangan Pemda yang akuntabel dan transparan,” jelas Ramadhan.

“Reformer nantinya mengajarkan para audiens dalam pemilihan akun yang tidak ambigu sehingga pada saat masuk dalam aplikasi langsung terpilih dengan jelas akun yang dipillih dan akan diberikan juga buku pintar (e-book) para perencana sebagai pedoman penyusunan RKA kedepannya,” tandasnya.

Turut Hadir, Inspektur Lutim, Salam Latif, SH, M.Si., CGCAE, para perencana SKPD Lingkup Pemda Lutim, perwakilan Kecamatan dan perwakilan Kepala PKM se Kabupaten Lutim. (res/ikp-humas/kominfo-sp/*)

Related posts