Manfaatkan Dana Desa (DD) Pemdes Tarengge Salurkan Bibit Durian Kepada warga.

Luwu Timur, Jurnalis Online, -Pemerintah Desa Tarengge menyalurkan bantuan bibit durian Musangking kepada warga Desa Tarengge, Kecamatan Wotu, Luwu Timur, Senin (09/10/2024).

Adapun penyaluran bibit Durian Musangking tersebut sebanyak 1.040 bibit yang akan disalurkan melalui kepala dusun di wilayah masing-masing yakni Dusun Segitiga Mas. Dusun Tarengge, Dusun Laani dan Dusun Madani.

Kepala Desa Tarengge, Anwar mengatakan, bantuan pengadaan bibit Durian Musangking yang disalurkan kepada warga Desa Tarengge bersumber dari Dana Desa (DD).

“Program ini merupakan upaya kongkrit Pemerintah Desa Tarengge untuk mendukung budidaya durian Musangking dan ini merupakan salah satu kooditas unggulan, ujarnya..

Lebih lanjut, Anwar menambahkan, bahwa Pemberian bibit Musangking kepada warga merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Luwu Timur untuk mendukung pertanian sebagai sektor utama dalam perekonomian daerah.

“Warga dapat memanfaatkan lahan pekarangannya masing-masing untuk tanaman  durian musangking tersebut, karena bibit musangking ini membutuhkan perawatan yang maksimal dan tidak dibiarkan begitu saja, sehingga dapat memberikan nilai tambah atau nilai ekonomi 5 tahun kedepannya,” tuturnya.

Sementara, Ketua BPD, Rahmat Iliyas, berharap dengan adanya bantuan ini, sektor pertanian dapat semakin berkembang memberikan dampak positif bagi ekonomi masyarakat desa dan menciptakan ketahanan pangan yang lebih baik kepada penerima manfaat.

“Kita uji coba dulu, bagaimana prosesnya apakah bibit durian Musangking ini berhasil dengan baik atau tidak, karena kedepannya akan kita lakukan evaluasi terkait sejauh mana keberhsilan bibit tersebut,” harapnya.

Diketahui, bantuan bibit durian Musangking ini disalurkan kepda warga Desa Tarengge masing-masing mendapatkan 2 bibit per Kepala Keluarga (KK). (*)

Liputan : Tim

Related posts