Calon Wakil Bupati Lutim, Akbar Andi Leluasa Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Batu Putih

Luwu Timur, Jurnalis Online, -Calon wakil Bupati Luwu Timur, Akbar Andi Leluasa bersilahturahmi sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat Desa Batu Putih, Kecamatan Burau, Selasa (24/09/2024) malam.

Dalam kunjungannya di desa tersebut, masyarakat menyampaikan aspirasi mereka terkait ketiadaan akses jembatan penghubung diatas sungai selebar 20 meter yang memisahkan desa mereka dengan desa terdekat, bantuan program pendidikan yang diterima pendidikan agama, dan buruknya akses jaringan komunikasi selurer di desa yang terpencil itu.

Selain itu, masyarakat menekankan perlunya perhatian lebih terhadap infrastruktur desa, seperti jalan tani, sarana pertanian yang belum memadai, termasuk proteksi lahan yang rawan longsor mengingat faktor geografis desa yang rentang terhadap bencana alam.

Menanggapi keluhan tersebut, Calon Wakil Bupati Periode 2024-2029 ini mengatakan, sebagian besar masalah yang disampaikan akan diatasi melalui anggaran kabupaten yang semakin membaik dari tahun ketahun. Ia juga menyebutkan bahwa pembangunan di daerah seperti Desa Batu Putih dapat didukung melalui anggaran dari pemerintah pusat.

“Pengembangan pesantren, swasta dan sekolah keagamaan sudah dilaksanakan selama ini oleh Bupati Budiman, tetap dilanjutkan bahkan akan ditingkatkan lagi sesuai aturan yang berlaku. Inprastruktur pedesaan dan pertanian menjadi perioritas utama. Terkait dengan masalah jangkauan signal dibeberapa desa yang belum maksimal, akan mengatasi dan berkoordinasi dengan pihak penyedia sarana prasarana komunikasi seluler,” ujarnya.

“Kita harus bekerja sama membangun daerah ini. Percayalah, bersama kita bisa, tutup Akbar Andi Leluasa. (*).

 

Related posts