Petani Tomoni Timur Apresiasi Program Pupuk Gratis Bupati Luwu Timur

Luwu Timur, Jurnalis Online, -, Program pupuk gratis yang direncanakan oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman, mendapat apresiasi positif dari para petani di Desa Pattengko, Kecamatan Tomoni Timur.  Dan Program pupuk gratis ini dijadwalkan akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2025 mendatang.

Yusuf Gena, salah seorang petani dan beberapa Tokoh Masyarakat Tomoni Timur mengungkapkan bahwa program pupuk gratis ini mendapat respon positif oleh warga masyarakat khususnya para petani di Tomoni Timur.

“Ini adalah ide cemerlang dari Bupati Luwu Timur. Kepedulian beliau terhadap masyarakat petani patut diapresiasi dan didukung oleh semua pihak,” ujarnya kepada awak media, (07/09/2024) belum lama ini.

Yusuf juga menambahkan bahwa nantinya pupuk akan dibagikan secara gratis, seperti jenis Urea, Ponska, dan NPK, memang merupakan kebutuhan utama para petani di Luwu Timur selama ini.

“Program ini menunjukkan perhatian besar Bupati Luwu Timur terhadap para petani dan kita semua harus mendukungnya agar ke depan pertanian kita semakin maju,” pungkasnya.

“Kami merasa puas karena sudah mendapatkan penjelasan langsung dari Bapak Bupati. Kini, semua keraguan mengenai jenis pupuk yang akan digratiskan sudah terjawab,” imbuhnya.

Terakhir, Ia mengajak kepada semua pihak khususnya petani yang ada di Luwu Timur untuk mendukung program ini. Menurutnya, program pupuk gratis ini merupakan langkah tepat dari Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur untuk membantu peningkatan produktivitas pertanian di wilayah tersebut.

“Dengan Program pupuk gratis ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan para petani dan mendukung ketahanan pangan di Luwu Timur,” tutupnya. (*)

Liputan : Tim

Related posts