Pimpin Upacara HKN ,Camat Tomoni Timur Ingatkan Aparatur Pemerintah Pentingnya Kerja Ikhlas

Luwu Timur, Jurnalis Online, -Camat Tomoni Timur, Yulius, memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang berlangsung di SMPN 2 Tomoni Timur, Desa Manunggal, Selasa (17/9/2024). Kegiatan ini dihadiri oleh para kepala sekolah dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari SD, SMP, hingga SMA, serta Kepala Balai Penyuluhan Pertanian (BPP), Kepala Puskesmas, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), kepala dusun, dan seluruh staf pemerintah di lingkup Kecamatan Tomoni Timur.

Dalam sambutannya, Yulius menekankan pentingnya bekerja dengan ikhlas serta menjaga kedisiplinan di kalangan aparatur pemerintah. Ia mengingatkan bahwa setiap pegawai, baik PNS, kepala desa, maupun staf lainnya, memiliki kewajiban yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. “Jika kita menuntut hak, maka kita juga harus melaksanakan kewajiban, termasuk disiplin dalam mengikuti apel dan upacara setiap tanggal 17”, ujar Yulius.

Camat Tomoni Timur juga menyoroti tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing unit kerja yang harus dikerjakan secara optimal. “Jangan sampai kita sibuk mengurus tugas orang lain, sementara tupoksi kita sendiri tidak terselesaikan,” tegasnya.

Terkait dengan program-program pemerintah daerah yang sedang berjalan, mantan Sekretaris Dinas Kominfo ini mengingatkan seluruh aparatur pemerintah untuk terus mensosialisasikan program tersebut sekaligus meluruskan apabila ada kesalahpahaman di masyarakat. “Tugas kita sebagai aparatur pemerintah adalah memberikan klarifikasi, bukan ikut memprovokasi sehingga menimbulkan ketidakpercayaan masyarakat kepada pemerintah,” tambah Yulius.

Upacara HKN di tingkat kecamatan ini dilaksanakan secara bergiliran di seluruh unit kerja setiap tanggal 17 bulan berjalan, dengan tujuan menumbuhkan kesadaran dan semangat patriotisme di kalangan aparatur pemerintahan di Kecamatan Tomoni Timur. (Ikp-humas/kominfo-sp/*)

Related posts