Manfaatkan Dana Desa, Pemdes Wonorejo Bangun Draenase dan Plat Duicker

Luwu Timur, Jurnalis Online, -Pemeintah Desa Wonorejo, Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur memanfaatkan Dana Desa (DD) untuk membangun Draenase dan Plat Duicker

Draenase dan plat Duicker yang dibangun di Dusun Sendang Sari 0I, Desa Wonorejo tersebut sepanjang 140 meter ditambah satu unit Plat Duicker yang bersumber dari Dana Desa (DD) APBDes Pokok Tahun 2024.

Pj.Kepala Desa Wonorejo, Samuel N menjelaskan pembangunan Draenase dengan sumber Dana Desa (DD) dengan anggaran sebesar Rp. sebesar Rp. 87.480.282,00.

“Ide pembangunan Draenase itu mengantispasi terjadinya luapan air dihalaman rumah masyarakat saat musim hujan,” jelas Samuel N kepada Jurnalis Online hari ini, Minggu (25/08/2024).

Sementara, Pak Mul,  selaku Tokoh masyarakat Desa Wonorejo sangat bersyukur atas perhatian pemerintah desa Wonorejo terkait dengan pembangunan Draenase dan plat duicker. Menurutnya hal ini sudah beberapa kali diusulkan dan kini sudah terealisasi.

“Alhamdulillah, kami masyarakat Dusun Sendang Sari 0I berterima kasih atas perhatian pemerintah desa terkait dengan pembangunan draenase dan plat duicker di dusun kami,” ujarnya.

“Dengan adanya saluran air yang dibangun ini, tentunya sudah dapat meminimalisir terjadinya luapan air limbah pembuangan dari rumah warga, imbuhnya. (*)

Liputan : Tim

Related posts