Hari ketiga, Pengunjung padati Arena Expo dan Pekan Budaya Tomoni Timur

Luwu Timur, Jurnalis Online, -Kegiatan pameran UMKM Tomoni Timur Expo 2024 yang dikolaborasikan dengan pentas seni budaya terus dipadati pengunjung setiap hari terutama pada malam hari, padahal cuaca kadang tidak bersahabat alias hujan tapi tidak mengurungkan semangat warga untuk mengunjungi gedung serbaguna Kecamatan Tomoni Timur yang merupakan lokasi Expo.

Kondisi ini terlihat pada Rabu (07/08/2024), merupakan malam ketiga pelaksanaan Expo UMKM sejak tanggal lima Agustus lalu.

Pengunjung yang datang bukan hanya dari kecamatan Tomoni Timur melainkan ada yang dari luar Tomoni Timur. Halijah, seorang orang pengunjung yang mengaku dari kecamatan Kalaena mengaku sengaja datang ke arena expo Tomoni Timur untuk melihat kegiatan pameran UMKM yang digabungkan dengan pentas seni budaya.

” Luar biasa meriah kegiatan ini karena digabung dengan pentas seni budaya, sehingga pengunjung bisa berbelanja produk UMKM sambil menonton pertunjukan Seni dan budaya” kata Halijah .

Camat Tomoni timur Yulius didampingi ketua panitia HUT RI kecamatan Tomoni Timur Wagiran mengatakan bahwa setiap malam warga datang ke arena Expo untuk sekedar melihat maupun belanja produk UMKM dari 8 desa. ” Meskipun hujan tapi pengunjung tetap bersemangat , terbukti hingga malam ketiga area expo tetap padat terutama malam karena ada pentas seni budaya” terang camat Tomoni timur Yulius.

Mantan sekdis kominfo lutim ini juga menambahkan Expo UMKM dan pekan budaya ini untuk pertama kalinya diadakan sejak kecamatan Tomoni Timur berdiri, dan untuk tahun ini juga berkaitan dengan HUT RI ke 79 mungkin hanya Tomoni Timur yang laksanakan.

” Kita mau memberikan ruang kepada masyarakat untuk nikmat hiburan dengan suguhan aneka seni budaya, tapi juga kita mau agar terjadi perputaran ekonomi selama kegiatan berlangsung sehingga dibuatlah EXPO UMKM yang diikuti oleh seluruh desa dalam wilayah kecamatan Tomoni Timur” jelas Camat.

Khusus untuk pekan budaya, panggung kesenian setiap malam menampilkan berbagai tarian dan pertunjukan dari delapan desa yang digilir setiap malam, mulai dari anak sekolah SD, SMP dan SMA, karang taruna hingga ibu-ibu majelis ta’lim.

Kegiatan Expo UMKM dan pekan budaya ini dijadwalkan berlangsung hingga 14 Agustus 2024 mendatang. (Ikp-humas/kominfo-sp/*)

Related posts