DPK Lutim Gelar Bimtek Strategi Pengembangan Perpustakaan TIK

Luwu Timur, Jurnalis Online, -Dalam rangka mendukung pelaksanaan program nasional penguatan literasi untuk kesejahteraan melalui Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial di Kabupaten Luwu Timur, maka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Strategi Pengembangan Perpustakaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (SPP-TIK), di Gedung Layanan Perpustakaan Daerah, Malili, Kamis (08/08/2024).

Kegiatan yang diikuti 17 peserta dari pengelola Perpustakaan Desa se Kabupaten Lutim ini di buka oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Satri mewakili Bupati Luwu Timur.

Satri mengatakan bahwa, Pemerintah Kabupaten Lutim telah terpilih untuk mendapatkan Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, pada tahun 2022 dimulai dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten dan di tahun 2023 Kabupaten Lutim kembali mendapatkan program dan bantuan TPBIS ke 4 Desa dan pada tahun 2024 meningkat jadi 5 Desa.

“Ini merupakan sinergitas antara Dinas Perpustakaan Kabupaten dan Perpustakaan Desa melalui dukungan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa,” Ucap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lutim.

Satri juga menyampaikan terima kasih kepada Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lutra dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Lutim yang telah bersinergi mendukung program TPBIS di Lutim.

“Kami berharap kerja sama ini dapat terus terjalin dan berkembang sebagai wujud kepedulian bersama terhadap kesejahteraan masyarakat dan pengembangan budaya literasi,” pungkasnya.

Turut hadir, Master Trainer Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan, Nasaruddin, Pelatih Ahli Program TPBIS Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu Utara, Pengelola Perpustakaan Desa se Kabupaten Lutim dan Staf Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lutim. (ik/ikp-humas/kominfo-sp/*)

Related posts