TP PKK kecamatan Tomoni Timur Sukseskan Program Peduli Ki Saya Jaga Ki,

Luwu Tiur, Jurnalis Online, -TP PKK Kecamatan Tomoni Timur, Kabupaten Luwu Timur mensukseskan program “Peduli Ki Saya Jaga Ki” dengan menggelar kegiatan sebuah hasil karya berupa kursi dari Ecobrick.

Kegiatan tersebut, selain mendukug program bupati Luwu Timur “peduliki saya jagaki” Tim penggerak PKK kecamatan Tomoni Timur juga peduli upaya mengurangi Jumlah Limbah plastik terutama botol minum air mineral dan pembungkus makanan ringan.

Kegiatan pembuatan kursi Ecobrick ini pula melibatkan tim penggerak PKK desa Se- kecamatan Tomoni Timur, yang masing-masing membawa botol bekas air mineral untuk kemudian bersama -sama dikerjakan di rujab camat Tomoni Timur yang dikordinir langsung oleh ketua tim penggerak PKK kecamatan Tomoni Timur,drg.Elizabeth Murniati,Sp.KG.

” Jadi kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengurangi sampah plastik sekaligus juga mendukung program Bupati Luwu Timur “peduliki saya jagaki”. ujar dokter gigi Elizabeth Murniati Sp.KG., Senin (30/07/2024).

Terakhir, pihaknya berharap nantinya seluruh PKK Desa di wilayah TomTim akan menghasilkan Ecobrick dari berbagai bentuk sehingga limbah plastik yang dihasilkan rumah tangga setiap hari bisa berkurang dan dimanfaatkan untuk sebuah karya yang memiliki nilai. (*)

Liputan : Tim

Related posts