Puluhan Peserta Ikuti Ujian Paket B Dan C di PKBM Bulu Deceng

Luwu Timur jurnalis Online, -Sebanyak 60 peserta didik ikuti pelaksanaan Uji Kesetaraan Paket B dan C digelar oleh PKBM Bulu Deceng berlangsung di Sekolah Dasar Negeri 175 Kawarasan, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur, Sabtu (25/05/2024).

Kegiatan tersebut digelar selama enam hari oleh penyelenggaraan Uji Kesetaraan sejak oleh PKBM Bulu Deceng dari 18/5/2024 hingga 27/5/2024.

Pengurus PKBM Bulu Deceng, Sunarto mengatakan bahwa uji kesetaraan ini dilakukan untuk mengukur kemampuan peserta didik agar dapat disertakan dengan pendidikan formal, khususnya kemampuan literasi dan numerasi serta memberikan penghargaan dan pengakuan hasil belajar pendidikan informal dilakukan melalui penyetaraan bagi peserta didik Paket B dan C.

Ia juga menambahkan bahwa, bagi peserta didik yang mengikuti Uji Kesetaraan dan mencapai nilai kemampuan diatas komptensi minimum, akan mendapatkan Sertifikat Hasil Uji Kesetaraan, dan bagi yang belum memperoleh nilai minimum, akan mendapatkan Surat Keterangan Uji Kesetaraan.

“Berdasarkan Daftar Nominasi Tetap Peserta Uji Kesetaraan Tahun Pelajaran 2023/2024, untuk Paket B dengan peserta 27 orang peserta yang menyelenggarakan Uji kesetaraan dan Paket C sebanyak 33 orang yang menyelenggarakan Uji kesetaraan,” ungkapnya.

Terakhir, pihaknya berharap kegiatan pelaksanaan Uji Kesetaraan ini dapat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar hingga akhir kegiatan nantinya. tutupnya. (*)

Liputan : Tim

Related posts