36 Siswa UPTD SDN 147 Wonorejo Ikut Ujian Sekolah TA. 2023/2024

Luwu Timur, Jurnalis Online, -Sebanyak 36 siswa UPTD SDN 147 Wonorejo, Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur mengikuti Ujian Sekolah (US) Tahun Pelajaran 2023/2024, Senin (13/05/2024).

Kegiatan pelaksanaan Ujian Sekolah (US) digelar terpantau aman, tertib dimana siswa-siswi UPTD SDN 147 Wonorejo dimana tiap kelas diawasi oleh Dewan Pengawas.

Kepala Sekolah UPTD SDN 147 Wonorejo, Kholid Tarmidzi, S.Pd.i, M.M mengungkapkan bahwa sebanyak 36 orang siswa semuanya ikut hadir mengikuti Ujian Sekolah.

“Alhamdulillah, semua siswa hadir mengikuti ujian sekolah, mudah-mudahan kegiatan ini digelar berjalan lancar hingga akhir pelaksanaan ujian, ujar Kholid Tarmidzi.

Ia juga menambahkan Ujian akhir semester ini dilaksanakan berbasis digital, yakni menggunakan aplikasi quizziz yang mana aplikasi ini memiliki keunggulan mempermudah dalam pemeriksaan dan penilaian, menghemat biiaya foto copy soal dan lembar jawaban, siswa tidak bisa bekerja sama karena soalnya teracak, dan membiasakan siswa untuk menguasai Tik.

“Disamping sistem ini memiliki keunggulan, juga mempunyai kelemahan yakni, ssoal tidak dapat dikerjakan tanpa menggunaakan data internet, terkadang signal kurang baik atau gangguan pada jaringan,” katanya.

Terakhir, Kholid berharap ujian berbasis digital siswa bisa lulus semua, serta dapat melanjutkan kejenjang lebih tinggi. tutupnya. (*)

Liputan Tim.

Related posts