Kepala BBWS Tinjau Tanggul Jebol di Alam Buana, Bronjong Segera Dipasang

Luwu Timur, Jurnalis Online, -Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang, Dr. Suryadarma Hasyim, S.T., M.T, melakukan peninjauan langsung terhadap kondisi tanggul pengaman sungai Kalaena yang jebol di Desa Alam Buana pada Selasa, 14 Mei 2024.

Dalam kunjungannya, Dr. Suryadarma Hasyim didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Luwu Timur, Syahmuddin, Camat Tomoni Timur Yulius, Kepala Desa Alam Buana I Made Redo, serta Kabid SDA Syarifuddin dan staf BBWS.

Sesampainya di lokasi, Dr. Suryadarma langsung memeriksa kondisi tanggul yang jebol serta situasi di sekitar sungai. “Ini bisa tertangani untuk solusi jangka pendek dengan pemasangan Bronjong. Banyak kasus serupa yang saya tangani dan berhasil,” ujar Suryadarma.

Oleh karena itu, Dr. Suryadarma memerintahkan stafnya untuk segera mengukur panjang tanggul yang akan dipasangi Bronjong serta menghitung jumlah material yang diperlukan dan sumber anggarannya.

Dari hasil peninjauan dan pengukuran tim satker , disimpulkan bahwa panjang tanggul yang akan dipasangi Bronjong sepanjang 100 meter.

Kepala Desa Alam Buana I Made Redo menyampaikan terima kasih kepada kepala balai besar wilayah sungai pompengan – Jeneberang yang telah meninjau langsung kondisi Tanggul dan juga memberikan solusi. (*)

Liputan : Tim

Related posts