Pewarta Lutim dan Kominfo Gekar Aksi Kemanusiaan Untuk Luwu

Lutim, Juranlis Online, -Pewarta Lutim dan Dinas Kominfo Luwu Timur, Kolaborasi menggelar aksi Kemanusiaan untuk masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Luwu, Selasa (07/05/2024).

Kerja sama antara Pewarta Luwu Timur (Lutim) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Luwu Timur mencuat dalam aksi penggalangan dana bagi korban banjir Luwu. Dan Aksi ini menjadi bukti konkret solidaritas dan kepedulian terhadap sesama dalam menghadapi musibah alam.

Bertempat di jalan poros Malili-Sorowako, tepat di depan pos Polisi Malili, kolaborasi itu menemukan wujud nyata. Dipimpin langsung oleh Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) beserta Humas, Hayati,

Aksi ini turut dihadiri oleh sejumlah pewarta atau jurnalis dari Luwu Timur dan staf Dinas Koinfo Lutim yang ikut serta dalam pengumpulan dana untuk meringankan beban para korban terdampak banjir.

“Kami merasa terpanggil untuk ikut serta dalam aksi ini sebagai ungkapan simpati dan empati kami terhadap penderitaan yang dialami oleh saudara-saudara kita di Luwu,” ujar Hayati, Kabid IKP dan Humas, Diskominfo Lutim Selasa, (07 Mei 2024).

Sementara itu, Nasrum Majid, salah seorang Jurnalis senior yang ikut dalam aksi penggalangan dana ini mengatakan Kesadaran akan tanggung jawab sosial sebagai bagian dari profesi jurnalistik telah menggerakkan hati para pewarta Luwu Timur dalam kegiatan ini, ujarnya.

“ Biasanya rasa solidaritas kami ekspresikan dalam bentuk berita di media, tetapi hari ini kami turun langsung ke lapangan untuk mengajak Masyarakat untuk membantu saudara-saudara kita yang ditimpa musibah di Luwu “ kata Aco, sapaan akrab Nasrum Majid.

Lebih lanjut, Pewarta Lutim dan Dinas Kominfo Luwu Timur  mengajak masyarakat luas untuk bergandengan tangan dalam memberikan bantuan kepada korban banjir, sebagai upaya nyata dalam mengembangkan semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat.

Dana yang terkumpul dari aksi ini diharapkan dapat meringankan beban kepada korban terdampak banjir di Luwu. Dan Kehadiran kolaborasi antara media dan pemerintah setempat bukan hanya sekadar upaya membantu, tetapi juga sebagai wujud konkret dari semangat bersatu demi kesejahteraan bersama. (*)

Related posts