Hari Ke-2 Safari Ramadhan di Mangkutana, Bupati Budiman menyerahkan berbagai bantuan 

Lutim, Jurnalis Online, -Hari kedua Safari Ramadhan di Mangkutana, Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Wakil Bupati, Mohammad Akbar Andi Leluasa menyerahkan berbagai bantuan rumah ibadah dan bantuan Baznas Luwu Timur.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di saat Safari Ramadhan yang dipusatkan di Halaman Mesjid Nurul Yaqin Wonorejo, Kecamatan Mangkutana, Sabtu (23/03/2024).

Bantuan tersebut berupa, Pembangunan Masjid Ibnu Thaimiah Desa Margolembo senilai Rp. 100 juta, pembangunan Masjid Abu Bakar Ash Siddiq senilai Rp. 250 juta, pembangunan Gereja Elim Maluru senilai Rp. 50 juta, dan bantuan Baznas kepada 34 Imam Masjid se Kecamatan Mangkutana.

Turut hadir, Unsur Forkopimda Luwu Timur, Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty beserta jajarannya, Kepala Kementrian Agama Lutim, para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD, Camat Mangkutana dan Kepala Desa se Kecamatan Mangkutana, Ketua Baznas Lutim serta masyarakat penerima Bantuan.

Dalam sambutannya, Bupati Budiman menyampaikan bahwa Safari Ramadhan ini tidak hanya berbicara tentang kebijakan pemerintah, tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi antar pemerintah dan masyarakat.

“Melalui Safari Ramadhan ini kita dapat membangun solidaritas dan ketertiban Sosial Kemasyarakatan kokoh,” Ujar Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Budiman juga menyampaikan pencapaian pemerintah daerah dalam satu tahun terakhir yang telah berhasil mencapai berbagai pencapaian yang signifikan diantaranya kesehatan, pendidikan dan infrastruktur termasuk program-program pririoritas daerah yakni program 1 Milyar 1 Desa.

“Mari kita bersama-sama untuk mewujudkan visi -misi pembangunan daerah yang berkelanjutan, lebih maju, berlandas nilai agama dan budaya,” ujarnya.

Terakhir, Bupati Budiman melaunching Link dan Barcode Mudik Gratis Pulang Pergi dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H. khusus untuk masyarakat Luwu Timur.

Turut hadir, Unsur Forkopimda Luwu Timur, Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty beserta jajarannya, Kepala Kementrian Agama Lutim, para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD, Camat Mangkutana dan Kepala Desa se Kecamatan Mangkutana, Ketua Baznas Lutim serta masyarakat penerima Bantuan. (*)

Liputan : Tim

Related posts