Telihat Kekar, Dokter Malah Cemas Melihat Anak Cristiano Ronaldo

0
30
Telihat Kekar, Dokter Malah Cemas Melihat Anak Cristiano Ronaldo
Telihat Kekar, Dokter Malah Cemas Melihat Anak Cristiano Ronaldo

Berita Bola Online – Telihat Kekar, Dokter Malah Cemas Melihat Anak Cristiano Ronaldo – Banyak fans yang sangat takjub melihat badan anak bintang klub Liga Italia Juventus, Cristiano Ronaldo, yang terlihat kekar. Saat itu yang lain semuanya pada kagum, tapi malah dokter yang sangat terlihat cemas.

Sosok Guillermo Rodriguez, seorang Doktor Olahraga di Institut Avanfi, Madrid, Spanyol, telah sampaikan jika ia cemaskan tubuh kekar yang dimiliki Cristiano Ronaldo Jr. Anak pertama dari bintang Juventus, Cristiano Ronaldo memang beberapa kali pamer badan kekarnya.

Cristiano Jr sendiri sejatinya masih berusia tujuh tahun. Meski masih terlalu belia, namun bocah yang satu ini sudah memiliki tubuh kekar persis seperti buapaknya. Bisa kekar dikarenakan Cristiano Jr sering ikutan Ronaldo berlatih di gym.

“Dalam usianya yang masih tujuh tahun ini, baginya sangat normal bisa mengembangkan tubuhnya seperti itu, sesuai dengan gen dari ayah atau ibunya ya,” ujar Rodriguez melalui Don Balon Rosa.

( Baca Juga : Mourinho Menjamin Karir Eric Bailly Akan Aman di Manchester United )

Rodriguez lantas melanjutkan, Cristiano Ronaldo Jr beruntung memiliki ayah seorang atlet ternama. Meski begitu tetap saja untuk anak seusianya akan ada masalah besar bila sudah memiliki tubuh kekar yang bisa bermasalah bagi kesehatan juga.

“Tapi ada masalah besar lain, yakni tendon. Hal itu yang ditakutkan semua dokter. Tendon sendiri merupakan bagian otot yang bisa masuk ke dalam otot, secara langsung hal ini bisa berpengaruh pada dirinya,” lanjut sang dokter.

Rodriguez menjelaskan jika seorang anak berlatih dengan beban berat bak orang dewasa secara terus-menerus, perkembangan tulangnya malah bisa terhambat. “Anak-anak itu sejatinya masih memiliki tulang yang rawan. Bila dia terus berlatih dengan beban yang berat, malah bisa menciptakan resistensi tendon yang akan bermasalah bagi tulangnya,” pungkasnya yang berharap Ronaldo bisa mengontrol latihan anaknya, Cristiano Ronaldo Jr.