Prediksi La Liga Sevilla vs Athletic Bilbao 18 Mei 2019

by -108 views
Prediksi La Liga Sevilla vs Athletic Bilbao 18 Mei 2019
Prediksi La Liga Sevilla vs Athletic Bilbao 18 Mei 2019

JurnalisonlinePrediksi La Liga Sevilla vs Athletic Bilbao 18 Mei 2019Pada pekan terakhir La Liga musim ini, Sevilla dan Athletic Bilbao akan berjuang untuk tiket kompetisi Eropa. Sekadar info, empat tim teratas Liga Spanyol akan tampil di Liga Champions, peringkat lima lolos langsung ke fase grup Liga Europa sementara tim keenam dan ketujuh lolos ke play-off alias babak kuaifikasi Liga Europa.

Koleksi 56 poin yang dimiliki Sevilla sudah menjamin posisi mereka minimal melaju ke babak kualifikasi Liga Europa. Meski begitu mereka masih menyimpan asa lolos ke Liga Champions asalkan bisa menang lawan Athletic sementara dua tim pesaing yakni Getafe dan Valencia kalah.

Athletic Bilbao saat ini berada di peringkat tujuh atau posisi terakhir ke kualifikasi Liga Europa. Namun mereka masih harus berjuang mempertahankan jarak dari kejaran Real Sociedad dan Espanyol yang berjarak tiga poin. Jika terkejar atau poin sama, posisi tak akan menguntungkan Athletic karena kalah head-to-head dari Sociedad maupun Espanyol. Jadi satu poin jadi target minimal untuk mengamankan tiket ke kualifikasi Liga Europa tanpa bergantung hasil akhir dua pesainnya.

Meski tak terlalu berpengaruh, Bilbao bisa menggeser posisi Sevilla di peringkat enam jika bisa memenangkan duel. Mereka punya keuntungan darikemenangan 2-0 melawan Sevilla di kandang pada 13 Januari lalu. Ini modal bagus untuk laga tandang ke markas Sevilla. Mereka memang kalah dalam selisih gol selama musim ini, tetapi peraturan head to head La Liga bisa menguntungkan mereka.


Pemain Kunci


Wissan Ben Yadder

Wissan Ben Yadder tampil mengesankan pada musim ini. Di La Liga dia sudah mencetak 17 gol dan memberikan 8 assist. Kontribusinya luar biasa untuk Sevilla musim ini dan dia menjadi pemain paling banyak terlibat dengan gol (gol dan assist) di Sevilla. Sementara itu di Liga Europa dia juga mencetak delapan gol. agen poker online


Inaki Williams

Inaki Williams juga pemain yang cukup menonjol pada musim ini di La Liga. Dia sudah mencetak 13 gol dan memberikan 4 assist. Kontribusinya tersebut berpengaruh besar pada Athletic karena musim ini di saat klub cukup kesulitan bahkan sempat merosot ke papan bawah La Liga.


Perkiraan Susunan Kedua Tim

Masalah utama Sevilla jelang pertandingan terakhir ini adalah cedera. Enam pemain mereka masih dalam tahap pemulihan termasuk Ever Banega, Maximilian Wober, Andre Silva dan Gabriel Mercado. Ini cukup berpengaruh pada skuat karena mereka juga butuh rotasi. Dampaknya terasa karena tiga pertandingan terakhir mereka belum mendapat kemenangan. Sementara itu di Ahtletic hanya Gorka Guruzette yang absen.

Sevilla (4-4-1-1): Vaclik, Gnagnon, Sergi Gomez, Kjaer, Navas; Munir, Mesa, Gonalons, Sarabia; Vazquez; Ben Yadder

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Herrerin; Capa, Alvarez, Martinez, Yuri; Benat, Garcia; Gomez, Dani Garcia, Muniain; Williams


Prediksi Skor Sevilla vs Athletic Bilbao

La Liga menggunakan head-to-head bila ada dua tim yang memiliki poin sama. Sevilla yang tertinggal dua poin dari Valencia dan Getafe wajib menang sambil berharap dua pesaing di atasnya kalah karena mereka kalah head-to-head. Jika satu saja dari Valencia dan Getafe minimal menambah satu poin, tiket Liga Champions dipastikan lepas dari jangkauan Sevilla.

Dorongan kuat juga ada pada Athletic yang berpeluang besar lolos ke Liga Europa. Namun bermain tandang bisa menjadi sandungan bagi mereka. Namun, Athletic bisa belajar dari Leganes yang membantai Sevilla 3-0 di Pizjuan. Diprediksikan Athletic Bilbao akan menang 2-1, bagaimana dengan prediksi Anda?