Menurut Guardiola, Era Messi dan Ronaldo Luar Biasa dan Fenomenal

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo @2018 - Netralindo.com
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo @2018 - Netralindo.com
Situs Judi Online

Berita Bola – Dua pesepak bola terbaik di dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih menunjukkan kemampuan terbaik mereka meski sudah memasuk usia kepala tiga. Baik Messi maupun Ronaldo masih memberikan penampilan terbaik mereka di lapangan.

Nama Messi dan Ronaldo dikenal dunia dalam satu dekade terakhir. Bahkan mereka yang tak mengikuti sepak bola pun mengetahui dua sosok ini.

Terbukti, dalam sepuluh tahun terakhir kedua pemain itu bergantian merebut status pemain terbaik di dunia. Penghargaan Ballon d’Or pun didominasi keduanya, dengan masing-masing lima trofi.

‘Manusia’ terakhir yang memenangkan Ballon d’Or adalah Ricardo Kaka pada 2007 lalu. Setelahnya, tak ada yang sanggup menandingi Ronaldo dan Messi.

  • Era Fenomenal

Menurut Guardiola, Messi dan Ronaldo adalah dua pemain terbaik yang sudah mendefiniskan sebuah era. mantan pelatih Barcelona ini mengindikasikan sudah tak ada gunanya membanding-bandingkan kedua sosok pemain terbaik ini.

“Leo [Messi] sangat kompetitif, binatang buas. Sifatnya itu membantu pemain lain untuk kompetitif juga. Dia benci kekalahan dan bermain seperti masih kanak-kanak,” ungkap Guardiola diĀ fourfourtwo.

“Dalam pertandingan besar, jika tim mau membantu dia, dia akan menjadi pembeda.”

“Bersama dengan Cristiano, kita sudah hidup dan masih menyaksikan era dua fenomena,” sambung Pep.

  • Bukan Hanya Setahun

Menurut Pep, kehebatan Messi dan Ronaldo terlihat jelas dari torehan dan stabilitas mereka. Ronaldo dan Messi bukanlah sensasi semusim atau pemain yang performanya naik turun. Ronaldo dan Messi selalu konsisten musim demi musim.

“Mereka sudah melewati 10 tahun mencetak 50 gol dalam semusim. Itu luar biasa. Itu bukan hanya satu tahun, tetapi tahun demi tahun, lagi dan lagi,” tutup Guardiola.

Meski sudah mendekati usia pensiun, Ronaldo dan Messi terus menunjukkan ambisi mereka di setiap pertandingan.