Menakar Ketajaman Dari Trio MSG: Messi, Suarez dan Griezmann

by -165 views
Menakar Ketajaman Dari Trio MSG: Messi, Suarez dan Griezmann
Menakar Ketajaman Dari Trio MSG: Messi, Suarez dan Griezmann

Berita BolaMenakar Ketajaman Dari Trio MSG: Messi, Suarez dan GriezmannBarcelona dipastikan tampil dengan wajah baru pada musim 2019/2020 yang akan datang, khususnya di lini serang. Sebab, Barcelona baru saja sukses mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

Kehadiran Griezmann bakal memberi warna baru bagi lini depan Barcelona musim depan. Kini, klub asal Catalan tersebut telah memiliki trio baru di lini derang. Namanya ‘Trio MSG’ akronim dari Messi, Suarez dan Griezmann.

Bersama Lionel Messi dan Luis Suarez saja, Barcelona sudah punya kombinasi yang menakutkan pada musim 2018/19 yang lalu. Ambil contoh di pentas La Liga, Barcelona menjadi tim paling subur dengan mencatatkan 90 gol dalam satu musim.

Lionel Messi jadi penyumbang gol paling banyak Barcelona dengan 36 gol. Sementara, Luiz Suarez memberikan kontribusi 21 gol. Total gol mereka adalah 57. Lebih baik dari total jumlah gol Atletico Madrid, 55 gol.

Lantas, setelah kedatangan Griezmann, seperti apa ketajaman lini serang Barcelona. Tentu saja semua masih sangat relatif. Namun, jika ditilik dari statistik yang sangat sederhana, maka Trio MSG bakal menjanjikan banyak gol. HGPOKER

Menghitung Jumlah Gol Trio MSG

 

Pada musim 2018/19 yang lalu, torehan gol yang dicetak oleh kombinasi Messi Suarez dan Griezmann atau Trio MSG tidak mampu mencapai total 100 gol. Di semua kompetisi, Messi mencetak 51 gol dan Suarez mencetak 25 gol.

Sementara, Griezmann mencetak 21 gol untuk Atletico Madrid. Jadi, jumlah gol mereka adalah 97 gol. Livescore Indonesia

Mundur satu musim atau pada musim 2017/18, Trio MSG mampu mencetak 105 gol [Messi 45 gol, Suarez 31 gol dan Griezmann 29 gol]. Sementara, di musim 2016/17, Trio MSG mampu mendulang 117 gol [Messi 54 gol, Suarez 37 gol dan Griezmann 26 gol].

Catatan terbaik Trio MSG terjadi pada musim 2015/16. Ketika itu, Messi mencetak 41 gol, Suarez mencetak 59 gol dan Griezmann mencetak 32 gol. Total gol mereka dalam satu musim mencapai 132 gol.

Dengan 132 gol, torehan Trio MSG bahkan lebih baik dibanding dengan yang dilakukan Trio MSN [Messi, Suarez, Neymar] yang terjadi pada musim 2015/16 lalu. Saat itu, Trio MSN mampu mencetak 131 gol dalam satu musim.

Hanya saja, perlu dicatat bahwa Trio MSG masih belum pernah bermain bersama. Sementara, Trio MSN sudah teruji dan bermain bersama dengan kompak. Griezmann masih perlu membuktikan bahwa dia bisa bekerja sama dengan Messi dan Suarez.