Inilah 5 Langkah Jika Barca Ingin Juara Liga Champions Musim Depan

by -50 views
Inilah 5 Langkah Jika Barca Ingin Juara Liga Champions Musim Depan
Inilah 5 Langkah Jika Barca Ingin Juara Liga Champions Musim Depan

JurnalisonlineInilah 5 Langkah Jika Barca Ingin Juara Liga Champions Musim DepanSudah menjadi rahasia umum Barcelona sangat ingin kembali merasakan treble winner. Sayangnya mereka sudah melewatkan beberapa kesempatan untuk itu dengan penuh drama. Tiket final sudah ada di hadapan mereka musim ini dengan kemenangan 3-0 melawan Liverpool di leg pertama, tetapi leg kedua mereka kalah 4-0.

Barcelona sangat dominan di La Liga beberapa tahun belakangan, tetapi di jurnalisonline.com/tag/liga-champions/ mereka kesulitan. Mereka akan melawan Valencia di Copa del Rey dan tampaknya itu tidak akan sulit bagi mereka. Tetapi, Liga Champions, apa yang salah dengan Barca di kompetisi ini? Berikut lima hal yang bisa mereka lakukan untuk memenangkan Kuping Besar musim depan.


Pembuktian Pencetak Gol

Luis Suarez tidak diragukan salah satu striker yang sangat produktif, dia sudah mencetak lebih dari 200 gol, membantu Blaugrana meraih treble di musim debutnya serta trofi lainnya. Namun, Suarez mulai menua dan dia menunjukkan penurunan. Walau mencetak 25 gol dari semua kompetisi, Barca kesulitan beberapa kali untuk menampilkan performa terbaiknya, bahkan kadang jauh dari harapan.

Di UCL musim ini dia hanya mencetak satu gol dan belum pernah mencetak gol saat laga tandang di kompetisi ini selama tiga tahun. Kelemahan ini harus di atasi karena sebenarnya Barca hanya butuh satu gol tandang saja untuk membunuh laga leg kedua di kandang Liverpool.


Perbaiki Teka-Teki Dembele

Ousmane Dembele datang ke Barca dengan harga 105 juta euro, dan orang-orang banyak berharap padanya terutama karena penampilannya yang luar biasa bersama Dortmund. Dia mengawali karier Barcelona dengan baik, tetapi dia kemudian cedera panjang. Ketika dia kembali semua tidak sama lagi, dia tidak bisa memberikan performa terbaik.

Musim kedua dia mendapat banyak kritik soal profesionalitas dan gaya hidup, tetapi dia membalasnya dengan penampilan di lapangan. agen bola online Dembele membaik, dia menyingkirkan Coutinho dari line-up, tetapi lagi-lagi cedera dan di harus absen di periode krisis Barca.

Dembele pemain yang sangat luar biasa, dia bisa memberi dampak besar pada Barcelona. Sayangnya dia kesulitan konsisten sepanjang musim, cedera terus mengganggunnya. Ini harus diselesaikan Barca bila tidak ingin menjualnya.


Selesaikan Transfer De Light

Walau serangan patut disalahkan untuk kekalahan Barcelona atas Liverpool, sebagian besar kesalahan ada di lini belakang. Pertahanan Barca membuat banyak kesalahan, tiga gol Liverpool karena kesalahan bek mereka. Masuknya Matthijs De Light bisa membantu menyelesaikan masalah ini.

Di usia 19 tahun pemain asal Belanda ini sudah menunjukkan ketenganan yang luar biasa. Dia juga sudah berpikir dewasa karena itu dipilih menjadi kapten tim walau usianya masih 19 tahun dan menjadi kapten termuda Ajax. Dan Ajax tampil luar biasa musim ini walau mereka kalah dari Tottenham di semifinal.

Barca sudah melihat kelemahan lini belakang mereka ini tiga tahun yang lalu, mereka sudah berupaya untuk menyelesaikan ini. Mereka mendatangkan Thomas Vermaelen kemudian Samuel Umtiti yang awalnya tampak apik, tetapi kemudian berantakan dan nyaris serupa dengan kedatangan Clement Lenglet. Tetapi, entah kenapa mereka tak bisa memberikan kenyamanan di pentas besar melawan Liverpool, bahkan Gerard Pique yang sangat berpengalaman pun bisa melakukan kesalahan krusial.


Valverde Harus Menunjukan Kekejaman

Di musim debutnya Valverde nyaris membawa Barca tidak terkalahkan selama satu musim, namun prestasiya di rusak dengan hasil Liga Champions, mereka kalah melawan Roma setelah menang 4-1 di kandang pada leg pertama, kalah 3-0 di Roma pada leg kedua. Sekali lagi itu terjadi di Liga Champions musim ini, menang 3-0 di kandang pada leg pertama dan kalah 4-0 di leg kedua. Apa yang salah?

Konsentrasi pemain Barca menjadi pertanyaan saat melawan Liverpool, mereka membiarkan penyerang-penyerang The Reds yang cepat menari-nari di area pertahanan mereka. Pria 53 tahun tersebut menunjukkan taktik yang polos melawan Klopp. Bila ingin jasa di Eropa musim depan, Valverde harus menggali taktik-taktik tak biasa dan mungkin strategi ‘licik’ untuk mengalahkan lawan-lawannya.


Batasi Ketergantungan Kepada Messi

Lionel Messi merupakan pemain paling luar biasa di dunia saat ini, jadi masuk akal bila Barca membangun tim dan permainan untuknya. Dia mencetak 48 gol dari semua kompetisi musim ini dan dia tentu menjadi ancaman tertinggi semua lawan mereka. Dia juga punya 22 assist yang berarti ketika di jaga ketat akan berubah menjadi pemberi bola kepada rekannya.

Ketergantungan pada Messi harus dibatasi, terbukti di Liga Champions tiga musim berturut-turut mereka tidak lolos 8 besar. Tidak mengejutkan mereka gagal, karena Messi tidak mencetak gol di pertandingan tersebut.

Messi memang patut diandalkan setiap pertandingan, tetapi rekan-rekannya harus siap ketika dia tidak ada atau ketika dia tak bisa bermain dengan baik.