Inilah 5 Calon Pengganti Mesul Ozil di Skuat Timnas Jerman

0
9
Inilah 5 Calon Pengganti Mesul Ozil di Skuat Timnas Jerman
Inilah 5 Calon Pengganti Mesul Ozil di Skuat Timnas Jerman

Jurnalisonline.com, Berita Bola – Inilah 5 Calon Pengganti Mesul Ozil di Skuat Timnas Jerman – Gelandang arsenal Mesut Ozil sudah memutuskan mundur dari tim nasional Jerman. Keputusan tersebut tentu saja cukup mengejutkan lantaran Ozil baru berusia 29 tahun.

Ozil mengambil keputusan pensiun karena merasa diperlakukan secara tak hormat dan rasis khususnya oleh Presiden Federasi sepakbola Jerman (DFB). Ia mendapat kritikan dari DFB setelah melakukan pertemuan dengan presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan sebelum Piala Dunia 2018 dimulai.

Ozil memang punya garis keturunan Turki tapi dia mengatakan pertemuannya dengan Erdogan sama sekali tak punya muatan politik. Ozil merasa tak senang dengan perlakuan DFB tersebut dan mengumumkan tak lagi melanjutkan kiprahnya di kancah internasional bersama Jerman.

Joachim Loew ingin membangun kembali Jerman setelah gagal total di Piala Dunia 2018 kemarin. Namun, dia juga punya tugas berat menggantikan Ozil di skuat Der Panzer.

Berikut ini lima calon pengganti Mesut Ozil di timnas Jerman seperti dilansir FTB90.

  • Max Meyer

Max Meyer

Mantan pemain Schalke itu disebut-sebut sebagai salah satu talenta terbaik dunia ketika ia mulai tampil untuk tim Bundesliga sejak lima tahun lalu.

Meyer baru membuat empat penampilan untuk tim nasionalnya. Mengingat masih belum punya klub, pemain berusia 22 tahun itu sepertinya tidak akan kembali membela negaranya dalam waktu dekat.

Dengan pindah ke Premier League, dia mungkin bisa masuk lagi ke tim asuhan Joachim Loew. Pelatih Jerman itu ingin memberikan kesempatan kepada pemain baru setelah gagal total di Piala Dunia.

Meyer hanya perlu menunjukkan kembali performa seperti saat awal-awal bersama Schalke dan tidak ada yang tahu apa yang mungkin terjadi.

  • Julian Brandt

Julian Brandt

Dianggap sebagai salah satu bintang masa depan Jerman bersama Leroy Sane, Brandt ingin mendapatkan tempat starter di tim Jerman setelah hanya menjadi pemain pengganti di Piala Dunia.

Brand adalah salah satu pemain yang cukup menonjol saat mencoba Judi Online menyelamatkan Jerman dari pulang lebih awal, tetapi mereke gagal.

Menjadi pemain reguler dengan klub Bayern Leverkusen akan sangat membantu Brandt. Penampilan bagus di Bundesliga akan membantunya menjadi lebih berpengaruh untuk tim nasional.

  • Leon Goretzka

Leon Goretzka

Setelah memutuskan bergabung dengan Bayern Munchen, Goretzka pasti ingin membuktikan dirinya di panggung terbesar dengan penampilan menawan di Allianz Arena.

Pemain berusia 23 tahun itu sudah membuat 16 penampilan di tim nasional dan mencetak enam gol. Gol-gol itu terjadi dari peran yang lebih dalam, jadi memainkan peran sebagai gelandang serang bisa menambah ancaman untuk Jerman.

Dengan tantangan baru di musim depan, Goretzlam pasti ingin membuat Loew terkesan dan mencoba menjadikan dirinya starter reguler untuk Euro yang akan datang.

  • Julian Draxler

Julian Draxler

Pemain PSG itu sudah mencatatkan 46 caps untuk negaranya dan mencetak enam gol.

Dia bisa dianggap sebagai pengganti langsung untuk Ozil karena sang gelandang juga cukup berpengaruh di belakang striker dan juga di sisi sayap.

Bermain di level tertinggi dengan klubnya, Loew bisa menganggap pemain berusia 24 tahun itu sebagai penerus jangka panjang untuk peran yang biasa dimainkan Ozil. Draxler sudah terbukti menjadi kreator dan pencetak gol yang bagus.

  • Marco Reus

Marco Reus

Reus sudah kembali ke tim nasional setelah serangkaian cedera mengganggu pemain sayap itu dalam beberapa tahun terakhir. Tetapi setelah bermain bagus di Piala Dunia dan mencetak gol saat melawan Swedia di pertandingan kedua, Loew bisa memberinya peran yang lebih berpengaruh di skuat.

Pemain berusia 29 tahun itu sudah menunjukkan keserbagunaannya dalam beberapa tahun terakhir dengan bermain di seluruh posisi menyerang di lini tengah dan bisa menggantikan teman baiknya Ozil.

Dengan kaki kanan dan kecepatannya, Reus bisa menjadi pemain yang menghubungkan antara Toni Kroos dan Timo Werner dan membuat tim Jerman dominan seperti saat di Piala Dunia 2014.