Highlight Pertandingan Barcelona 1 – 2 Valencia: Los Che Berhasil Patahkan Dominasi Barcelona

by -331 views
Highlight Pertandingan Barcelona 1 - 2 Valencia: Los Che Berhasil Patahkan Dominasi Barcelona
Highlight Pertandingan Barcelona 1 - 2 Valencia: Los Che Berhasil Patahkan Dominasi Barcelona

JurnalisonlineHighlight Pertandingan Barcelona 1 – 2 Valencia: Los Che Berhasil Patahkan Dominasi Barcelona – Barcelona gagal mempertahankan Copa del Rey untuk yang kelima kalinya secara beruntun. Pasukan Ernesto Valverde menanggung malu dikalahkan Valencia dengan skor 2-1 di Estadio Benito Villamarin, Minggu (26/5) dini hari WIB.

Sebelumnya Barca memenangkan Copa sebanyak empat kali beruntun, dan kegagalan ini juga berarti mereka hanya meraih satu gelar La Liga musim ini. Sementara bagi Valencia mereka sukses menambah koleksi Piala Raja menjadi sembilan trofi, yang terakhir kali direngkuh pada 2008 silam.

Barcelona benar-benar kehilangan arah di paruh pertama. Mereka memang menguasai penguasaan bola sebanyak 72 persen, tapi tidak adanya Luis Suarez membuat Lionel Messi sendirian di depan tanpa mendapat dukungan dari lini kedua.

Benar saja, dengan permainan efektif ala Los Che, mereka sukses membuka keunggulan pada menit 21. Umpan jauh Gabriel menemui Jose Gaya yang berdiri bebas di sisi kiri, kemudian melepaskan umpan silang yang berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Gameiro.


  • Gol Gameiro

Dua belas menit berselang, giliran sisi kanan yang menyumbang assist. Valencia menambah keunggulan setelah Carlos Soler memenangi duel lawan Jordi Alba, dan Rodrigo menyambut umpan silang dengan tandukannya di mulut gawang.

  • Gol Rodrigo

Azulgrana tertinggal dua gol tanpa balas di paruh pertama. Ernesto Valverde bergerak cepat dengan melakukan dua pergantian langsung, Arturo Vidal dan Malcom menggantikan Arthur agen bola online dan Nelson Semedo.

Serangan Barca menjadi lebih baik, dan Messi hampir saja menepiskan jarak pada menit 56. Sayangnya sepakan kaki kiri La Pulga hanya menerpa tiang sebelah kiri.

Gempuran tanpa henti yang dilancarkan Barca akhirnya membuahkan hasil pada menit 73. Sang kapten mengubah papan skor menjadi 2-1 atas namanya, setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Jaume.

  • Gol Messi

Di sisa menit yang ada, Barca tak mampu mengejar ketertinggalan. Mereka harus menyerahkan mahkota Copa del Rey kepada Valencia.


Cuplikan Gol Barcelona vs Valencia

Barcelona XI (4-1-4-1): Cillessen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Busquets; Roberto, Rakitic, Arthur, Coutinho; Messi

Cadangan: Pena, Perez, Vermaelen, Umtiti, Vidal, Alena, Malcom

Valencia XI (4-4-2): Jaume; Wass, Garay, Gabriel, Gaya; Soler, Parejo, Coquelin, Guedes; Rodrigo, Gameiro

Cadangan: Neto, Torres, Piccini, Mina, Lato, Diakhaby, Kondogbia