Hasil Pertandingan Antara Liverpool vs Borussia Dortmund Skor 1-3

0
26
Hasil Pertandingan Antara Liverpool vs Borussia Dortmund Skor 1-3

Jurnalisonline.com, Berita Bola – Hasil Pertandingan Antara Liverpool vs Borussia Dortmund Skor 1-3 – Liverpool dijegal dengan skor 1-3 oleh Borussia Dortmund dalam pertandingan International Champions Cup yang digelar di Bank of America Stadium, North Carolina, Senin (23/06) dini hari WIB.

Pertandingan berlangsung dalam tempo sedang. Kedua tim bermain cukup serius meski pertandingan ini cuma bertitel sebagai pertandingan uji coba pra musim.

Liverpool sempat bisa unggul lebih dahulu melalui tandukan Virgil Van Dijk. Namun Dortmund bisa membalas melalui Christian Pulisic dan Jacob Bruun Larsen.

Cuplikan Gol ICC 2018 Antara Liverpool vs Dortmund (23/7/2018)

  • Pertandingan Babak Pertama

Dortmund mengawali pertandingan dengan cukup baik di babak pertama. Mereka melakukan pressing yang bagus.

Bahkan mereka sempat nyaris unggul lebih dahulu berkat blunder Loris Karius pada menit keempat. Namun Liverpool akhirnya bisa keluar dari tekanan meski sedikit kesulitan menembus pertahanan Dortmund.

Pada akhrnya Liverpool bisa mencetak gol pada menit 25. Gol ini lahir dari skema set piece yang diakhiri oleh tandukan Van Dijk.

Setelah itu tak ada peluang yang muncul dari kedua tim. Bola juga lebih banyak bergulir di lini tengah.

  • Pertandingan Babak Kedua

Di babak kedua, baik Dortmund maupun Liverpool akhirnya melakukan sejumlah pergantian pemain. Di antaranya adalah Christian Pulisic dan Mario Gotze(Dortmund), kemudian James Milner dan Naby Keita (Liverpool).

Liverpool tampil lebih menjanjikan setelah adanya pergantian pemain ini. Mereka bisa menguasai lini tengah dan banyak mengancam pertahanan Dortmund. Agen Bola Online (IOGSPORT)

Namun justru Dortmund bisa mencetak gol pada menit 66. Mereka mendapat hadiah penalti setelah Pulisic dilanggar di kotak penalti dan eksekusi dilakukan sendiri dengan mulus oleh pemain asal AS tersebut.

Liverpool tentu berusaha untuk bisa mencetak gol lagi. Namun ini membuat lini belakang mereka terbuka. Dan melalui serangan balik, pada menit 89 Pulisic kembali mencetak gol melalui tendangan kerasnya.

The Reds mencoba tak putus asa dan menekan lebih dahsyat lagi. Namun Dortmund bisa mecetak gol lagi pada menit 93 melalui Larsen. Gol itu dicetak dengan mudah setelah Karius tak mengeblok dengan sempurna tendangan Pulisic.

Pada akhirnya, gol itu jadi gol terakhir di pertandingan ini. Dortmund unggul 3-1 atas Liverpool. Ini adalah kemenangan kedua Dortmund setelah sebelumnya mengalahkan Manchester City.

  • Susunan Starting XI:

Liverpool: Karius; Clyne, Van Dijk, Matip, Robertson; Fabinho, Lallana, Camacho; Markovic, Jones, Origi.

Dortmund: Hitz; Toljan, Diallo, Zagadou, Dieckmann; Sahin; Wolf, Boadu, Dahoud, Sancho; Philipp.